Aunillah, Muh Zulfa (2020) Peran Instagram Sebagai Media Pemasaran Guna Meningkatkan Penjualan Di Abah Kopi Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931343614_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
931343614_BAB I.pdf Download (595kB) |
|
Text
931343614_BAB II.pdf Download (608kB) |
|
Text
931343614_BAB III.pdf Download (222kB) |
|
Text
931343614_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (955kB) |
|
Text
931343614_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (548kB) |
|
Text
931343614_BAB VI.pdf Download (193kB) |
|
Text
931343614_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (397kB) |
|
Text
931343614_LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (613kB) |
|
Text
931343614_SURATPERNYATAAN.pdf Download (381kB) |
Abstract
ABSTRAK Muh. Zulfa Aunillah, 2020. Peran Instagram Sebagai Media Pemasaran Guna Meningkatkan Penjualan di Abah Kopi Kediri, Dosen Pembimbing Sri Anugrah Nataliana, SE, MM dan Choiril Anam, M.EI. Kata Kunci : Peran, Instagram, Pemasaran Sosial media merupakan salah satu media yang mempermudah komunikasi interaktif antara pengusaha dengan siapapun, termasuk konsumen, penyalur, pemasok dan berbagai pihak yang berkepentingan, kapanpun dan dimanapun berada. Sosial media sangat membantu sebagai media penghubung informasi dan komunikasi dari produsen ke konsumen di manapun mereka berada dan berapapun jaraknya. Tujuan dalam penelitian ini yaitu: Untuk mengetahui penggunaan media sosial, tingkat penjualan dan peranan media sosial instagram dalam meningkatkan penjualan di Abah Kopi. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisa data menggunakan metode Induktif dengan pendekatan peran instagram sebagai media pemasaran guna meningkatkan penjualan di abah kopi kediri. Sedangkan untuk memperoleh keabsahan temuan menggunakan teknik ketekunan pengamatan, triangulasi, dan pemeriksaan sejawat melalui diskusi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1. Penggunaan instagram dalam promosi Abah Kopi Media sosial instagram memperluas alternatif bagi pengguna instagram, mengetahui adanya berbagai produk pada gilirannya menimbulkan adanya pilihan dengan meningkatkan promosi, hiburan menu makanan serta fasilitas pelayanan. fitur Instagram sebagai strategi komunikasi pemasaran @Abah Kopi sudah dilakukan dengan maksimal. 2. Peningkatan laba juga terbilang signifikan pada dua tahun terakhir, terlihat pada tahun pertama peningkatan laba 20% dan diikuti tahun berikutnya 33%. Hal tersebut menunjukan bahwa pemanfaatan media sosial Instagram dalam penjualan kopi di Abah Kopi Kediri dikatakan berhasil. 3. Peran media sosial dalam meningkatkan penjualan di Abah Kopi dapat dilihat dari penyebaran angket kepada para konsumen Abah Kopi, berdasarkan tabel penulis, disimpulkan bahwa pemanfaatan media sosial instagram sangat efektif. Karena dengan adanya media Sosial instagram memberikan pencerahan kepada Abah Kopi dalam melakukan promosi yang bisa dilakukan secara langsung dan sederhana serta bisa langsung berhadapan dengan pelanggan jika ada yang ingin ditanyakan atau ingin mengkritik pihak Abah Kopi.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing |
Depositing User: | Muh.Zulfa Aunillah |
Date Deposited: | 09 Aug 2022 06:48 |
Last Modified: | 10 Aug 2022 02:05 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5551 |
Actions (login required)
View Item |