Efektivitas Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Dengan Menggunakan Metode Tugas Di Masa New Normal Di UPT SMP Negeri 26 Gresik

Maghfiroh, Ainin (2022) Efektivitas Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Dengan Menggunakan Metode Tugas Di Masa New Normal Di UPT SMP Negeri 26 Gresik. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932122618_pra bab.pdf

Download (2MB)
[img] Text
932122618_bab1.pdf

Download (249kB)
[img] Text
932122618_bab2.pdf

Download (439kB)
[img] Text
932122618_bab3.pdf

Download (202kB)
[img] Text
932122618_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[img] Text
932122618_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[img] Text
932122618_bab6.pdf

Download (93kB)
[img] Text
932122618_daftar pustaka.pdf

Download (231kB)
[img] Text
932122618_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (837kB)
[img] Text
932122618_Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi.pdf

Download (140kB)

Abstract

AININ MAGHFIROH, NIM 932122618, Dosen Pembimbing Dr.ISKANDAR TSANI, M.Pd.I dan SUFIRMANSYAH, M.Pd.I: Efektivitas Pembelajaran PAI Dan Budi Pekerti Dengan Menggunakan Metode Tugas Di Masa New Normal Di UPT SMP Negeri 26 Gresik. Pendidikan Agama Islam, Tarbiyah, IAIN Kediri, 2022. Kata Kunci : Efektivitas, Metode Tugas, Faktor Pendukung dan Penghambat Pendidikan Agama Islam adalah suatu pendidikan yang sangat penting karena dengan pendidikan ini pendidik harus bersiap untuk membentuk sikap dan perilaku peserta didik yang agamis dan islami. Dalam prosesnya, pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti dapat diberlangsungkan dengan metode tugas, metode tugas merupakan cara mengajar dengan aktivitas perencanaan antara siswa dan guru tentang subjek yang harus diselesaikan oleh siswa tepat waktu tertentu setuju. Peneliti bermaksud untuk mengetahui (1) Bagaimana Efektivitas Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti dengan Menggunakan Metode Tugas dimasa New Normal di UPT SMP Negeri 26 Gresik, (2) Faktor Penghambat dan Pendukung Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti dengan Menggunakan Metode Tugas dimasa New Normal di UPT SMP Negeri 26 Gresik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan menggunakan pendekatan dimana penelitian ini bersifat penelitian deskriptif yang berlandaskan studi kasus. Data dalam penelitian ini yaitu data primer dan sekunder. Adapun metode pengumpulan data yaitu melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa (1) Efektivitas Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti dengan Menggunakan Metode Tugas dimasa New Normal di UPT SMP Negeri 26 Gresik yaitu sudah efektif dan dalam proses pembelajarannya metode, sarana dan media yang digunakan mumpuni dan juga tentang pertanggungjawaban dari peserta didik kepada guru terkait tugas yang diberikan. (2) Faktor Penghambat dan Pendukung Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti dengan Menggunakan Metode Tugas diMASA New Normal di UPT SMP Negeri 26 Gresik, yaitu : Faktor pendukungnya adalah pendidik yang profesional, adanya pengorganisasian dalam pembelajaran, sarana dan prasarana yang memadai. Dan adanya lingkungan yang kondusif, Faktor penghambat dari efektivitas pembelajaran PAI yaitu lingkungan peserta didik yang masih pedesaan dimana hal ini menjadi salah satu penghambat karena tugas yang dikumpulkan akan terkendala sinyal, oleh karena itu pengumpulan akan dilakukan di sekolah. Lalu terkadang konsentrasi peserta didik yang kurang sehingga terkadang peserta didik juga lupa kan tugas yang diberikan

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ainin Maghfiroh
Date Deposited: 08 Aug 2022 03:42
Last Modified: 08 Aug 2022 04:57
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5491

Actions (login required)

View Item View Item