Hermantoro, Bambang (2013) Peranan Strategi Komunikasi Pemasaran Di BNI Syariah Kediri Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931301109-hermanto-2013 1cover_931301109-hermanto-2013 3daftisi.pdf Download (92kB) |
|
Text
931301109-hermanto-2013 4bab1.pdf Download (46kB) |
|
Text
931301109-hermanto-2013 4bab2.pdf Download (688kB) |
|
Text
931301109-hermanto-2013 4bab3.pdf Download (44kB) |
|
Text
931301109-hermanto-2013 4bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (537kB) |
|
Text
931301109-hermanto-2013 4bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (72kB) |
|
Text
931301109-hermanto-2013 4bab6.pdf Download (34kB) |
|
Text
931301109-hermanto-2013 5dafpus.pdf Download (32kB) |
Abstract
Pada era globalisasi, persaingan semakin lama semakin ketat, dan setiap perusahaan pasti memiliki caranya masing-masing dalam menghadapi persaingan tersebut, salah satu cara untuk menhadapi persaingan tersebut adalah dengan menata sistem pemasaran. Pemasaran merupakan denyut jantung atau ujung tombak perusahaan, dan kegiatan pemasaran ini tidak bisa terpisahkan dengan komunikasi, karena komunikasi merupakan bagaimana cara berbicara atau berkomunikasi kepada para pelanggan dan calon pelanggan melalui produk yang dihasilkan, Komunikasi pemasaran adalah aspek penting dalam keseluruhan misi pemasaran serta penentu suksesnya pemasaran. Karena strategi Komunikasi Pemasaran yang sukses, berpengaruh langsung pada laba dan penjualan perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian diskriptif, dengan pendekatan kualitatif, data yang digunakan adalah data primer dan sekunder, dengan teknik pengumpulan data wawancara mendalam kepada Marketing Promotion dan Analisis Funding, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan metode analisis datanya menggunakan analisis deskriptif, karena pada penelitian ini penulis mendiskripsikan komunikasi pemasaran. Hasil penelitian, menunjukkan bahwa Bank BNI Syariah Kediri, semuanya dari variabel Komunikasi Pemasaran telah digunakan, yang terdiri dari : Periklanan meliputi spanduk, Koran, Majalah, Televisi, Radio dan Internet. Yang kedua Promosi Penjualan meliputi diskon, kontes, kupon dan sampel produk. Yang ketiga Publisitas meliputi pameran, bhakti sosial, kegiatan amal dan Sponsorship. Yang keempat Penjualan Pribadi meliputi Salesman, Salesgirl. Door to door dan Customer Service. Kelima MPR dilakukan oleh Customer Service dan Direct Selling. Yang terakhir Komunikasi Dari Mulut Ke Mulut terjadi karena kepuasan/layanan yang diberikan BNI Syariah kepada nasabah, yang terdiri kartu prioritas, Card Gold memiliki executive lounge dan transfer yang lebih besar, Hasanah Card sudah berlogo Master Card/Cirrus, Bagi Pembiayaan diberikan angsuran yang flat. Dan kegiatan pelaksanaan Komunikasi Pemasaran di BNI Syariah Kediri, terus ditingkatkan dalam setiap semesternya, terutama pada variabel periklanan, tetapi respon dari nasabah paling tinggi adalah penjualan pribadi. Diketahui juga bahwa peranan dari Komunikasi Pemasaran mempunyai penggaruh sangat besar di BNI Syariah Kediri, dengan adanya kegiatan Komunikasi Pemasaran, nasabah BNI Syariah juga terus meningkat dalam setiap semesternya, karena jumlah nasabah sangat menentukan kehidupan BNI Syariah selanjutnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 25 Jul 2019 01:17 |
Last Modified: | 25 Jul 2019 01:17 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/534 |
Actions (login required)
View Item |