Vic B., Yuliana Citra (2022) Pengaruh Gaya Hidup Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Loji Cafe Dan Resto Jalan Jaksa Agung Soeprapto Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931350315_prabab.pdf Download (193kB) |
|
Text
931350315_bab1.pdf Download (264kB) |
|
Text
931350315_bab2.pdf Download (227kB) |
|
Text
931350315_bab3.pdf Download (252kB) |
|
Text
931350315_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) |
|
Text
931350315_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
|
Text
931350315_bab6.pdf Download (14kB) |
|
Text
931350315_daftar_pustaka.pdf Download (15kB) |
|
Text
931350315_suratpernyataan.pdf Download (120kB) |
Abstract
Gaya hidup merupakan pola hidup masyarakat yang ditunjukkan dengan bagaimana seseorang menghabiskan waktu mereka (aktivitas), interest (minat), dan juga opinion (pendapat). Sedangkan keputusan pembelian adalah tindakan dari konsumen untuk mau membeli atau tidak terhadap produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gaya hidup konsumen, keputusan pembelian serta pengaruh gaya hidup konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen di Loji Resto dan Cafe Kediri. Penelitian ini termasuk penelitian yang meneliti pengaruh hubungan variabel bebas dan variabel terikat. Sedangkan berdasarkan data, penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Populasi penelitian adalah populasi pada konsumen di Loji Resto dan Cafe Kediri. Sampel penelitian berjumlah 96 konsumen. Pengumpulan data dilakukan dengan angket, analisis data mengunakan metode regresi linier sederhana dan analisis korelasi. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa variabel gaya hidup konsumen (X) termasuk dalam kategori cukup dan variabel keputusan pembelian (Y) termasuk dalam kategori kurang. Dari hasil perhitungan korelasi menunjukkan bahwa nilai r sebesar 0,873 berarti berkorelasi sangat kuat. Terdapat pengaruh gaya hidup konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen produk Loji Cafe dan Resto Kediri. Berdasarkan data, diperoleh nilai Sig. = .005, berarti nilai Sig.< dari kriteria signifikan (.05). Dengan demikian model persamaan regresi berdasarkan data penelitian adalah signifikan, atau terdapat pegaruh yang signifikan antara Gaya Hidup Konsumen terhadap keputusan pembelian. Nilai KD yang diperoleh adalah ,761 Sehingga dapat ditafsirkan bahwa variabel Gaya Hidup Konsumen memiliki pengaruh kontribusi sebesar 76,1% terhadap variabel keputusan pembelian. Sedangkan sisanya 23,9% dipengaruhi oleh faktor dipengaruhi oleh faktor kebudayaan, sosial, pribadi, maupun faktor lain dari psikologis.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Yuliana Citra Vic B |
Date Deposited: | 01 Aug 2022 04:09 |
Last Modified: | 01 Aug 2022 04:09 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5305 |
Actions (login required)
View Item |