Sari, Mita Ratna (2022) Manajemen humas dalam mengembangkan mutu pendidikan di MI Miftahul Ulum Karangtengah Kandangan Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932408318_prabab.pdf Download (929kB) |
|
Text
932408318_bab1.pdf Download (156kB) |
|
Text
932408318_bab2.pdf Download (202kB) |
|
Text
932408318_bab3.pdf Download (112kB) |
|
Text
932408318_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (578kB) |
|
Text
932408318_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) |
|
Text
932408318_bab6.pdf Download (13kB) |
|
Text
932408318_baftarpustaka.pdf Download (147kB) |
|
Text
2022_07_29_09_27_51 mita.pdf Download (208kB) |
Abstract
Mutu pendidikan adalah kemampuan lembaga pendidikan dalam pengelolaan secara operasional dan efisien terhadap komponen-komponen yang berkaitan dengan sekolah sehingga menghasilkan nilai tambah terhadap komponen tersebut menurut norma/standar, dan terdapat banyak hal yang dapat mempengaruhi mutu pendidikan dimana sekarang ini teknologi sangat berkembang dan mutu sekolah dapat dilihat secara jelas. Untuk menghadapi perkembangan tersebut dibutuhkan manajemen humas yang berperan sebagai penghubung, pengomunikasian, pendukung, dan publikator bagi sekolah dan masyarakat. Dalam menghasilkan manajemen humas yang baik perlu adanya kerjasama dan melakukan langkah-langkah manajemen yang terdiri dari perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Penelitian ini berusaha untuk mengetahui apakah manajemen humas di MI Miftahul Ulum Karang Tengah Kandangan sudah sesuai berjalan dengan baik berdasarkan perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi manajemen humas. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, yaitu dengan memperoleh sumber data dari lokasi penelitian di MI Miftahul Ulum Karang Tengah Kandangan, kemudian dilanjutkan dengan pengumpulan data dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian yaitu 1) Perencanaan manajemen humas sudah cukup baik. Pertama, sudah melakukan rapat perencanaan tiap awal tahun. Kedua, dapat menyusun program dan prosedur program sesuai tujuan. Ketiga, dapat menentukan jadwal kegiatan dengan baik. Keempat, dapat mengatur dan merencanakan sumber dana. 2) Pelaksanaan manajemen humas sudah cukup maksimal. Pertama, sudah melakukan pembagian anggota setiap kegiatan. Kedua, dapat menciptakan hubungan yang baik dengan berbagai pihak. Ketiga, aktif dalam berbagai kesempatan yang ada. 3) Evaluasi manajemen humas cukup baik. Pertama, melakukan evaluasi secara rutin. Kedua, menerima evaluasi dari berbagai pihak dan menjadikan evaluasi sebagai landasan penyusunan program selanjutnya. Manajemen humas di MI Miftahul Ulum Karang Tengah Kandangan memiliki kelebihan diantaranya selalu mengutamakan musyawarah dengan berbagai pihak, berperan aktif dalam menghubungkan sekolah dengan masyarakat, dan menerima segala masukan yang membagun. Sedangkan kelemahannya kurang memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada dimana sudah ada platform namun belum maksimal dan masih sedikit dokumentasi yang dapat dilihat di platform MI Miftahul Ulum Karang Tengah Kandangan.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mita Ratna Sari |
Date Deposited: | 29 Jul 2022 02:28 |
Last Modified: | 29 Jul 2022 02:28 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5279 |
Actions (login required)
View Item |