Lutfiana, Vira (2022) Evaluasi Sistem Informasi Sekolah JIBAS (Jaringan Informasi Bersama Antar Sekolah) Menggunakan Technology Acceptance Model (TAM) Di SMP Al Huda Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932406518_prabab.pdf Download (377kB) |
|
Text
932406518_bab1.pdf Download (586kB) |
|
Text
932406518_bab2.pdf Download (610kB) |
|
Text
932406518_bab3.pdf Download (602kB) |
|
Text
932406518_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (771kB) |
|
Text
932406518_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (321kB) |
|
Text
932406518_bab6.pdf Download (196kB) |
|
Text
932406518_daftarpustaka.pdf Download (309kB) |
|
Text
932406518_suratpernyataan.pdf Download (395kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti tingkat faktor-faktor yang berhubungan dan tingkat penerimaan terhadap sistem informasi sekolah JIBAS yang digunakan sebagai pengelolaan manajemen sekolah di SMP Al Huda Kota Kediri. Penelitian ini mengambil langkah penilaian atau evaluasi dengan menggunakan model penerimaan teknologi atau Technology Acceptance Model (TAM) dari pendidik dan tenaga kependidikan di SMP Al Huda Kota Kediri mengenai sistem informasi sekolah JIBAS. Technology Acceptance Model (TAM) merupakan teori sistem informasi yang membuat model tentang bagaimana pengguna menerima dan menggunakan teknologi. Technology Acceptance Model (TAM) ini adalah salah satu model evaluasi kesuksesan sistem informasi dilihat dari penggunaan sistem. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis yang digunakan adalah analisis statisik deskriptif dan analisis korelasi rank spearman. Data yang didapatkan adalah data primer dari kuisioner yang disebar melalui google form dan data sekunder dari super user aplikasi JIBAS yaitu karyawan Tata Usaha (TU) berupa data pengguna JIBAS di SMP Al Huda Kota Kediri. Sampel berjumlah 51 dan data sekunder yang diperoleh dari pengelola aplikasi JIBAS di SMP Al Huda Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh atau sampel sensus. Terdapat 4 variabel laten yaitu Perceived Usefulness, Perceived Ese of Use, Behavioral Intention to Use dan Acceptance of IT dengan 1 variabel depenen, 1 variabel intervening, dan 2 variabel independen. Skala pengukuran menggunakan skala likert dengan 4 kategori penilaian. Hasil analisis statistika didapatkan kesimpulan bahwa tingkat penerimaan sistem informasi sekolah JIBAS diterima dengan baik dan adanya hubungan antar variabel yaitu variabel perceived ease of use terhadap variabel perceived usefulness dan behavior intention to use, dan adanya hubungan antara variabel behavior intention to use dengan acceptance of IT.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 08 INFORMATION AND COMPUTING SCIENCES (Ilmu Komputer dan Infromasi) > 0806 Information Systems > 080609 Information Systems Management 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Vira Lutfiana |
Date Deposited: | 03 Aug 2022 02:47 |
Last Modified: | 03 Aug 2022 02:47 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5232 |
Actions (login required)
View Item |