Rosita, Ayu Nur (2022) Pengaruh Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Muslim (Studi Kasus Pada Konsumen Konveksi Mbak Fatim Desa Bringin Kec Badas). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931306217_prabab.pdf Download (14MB) |
|
Text
931306217_bab1.pdf Download (357kB) |
|
Text
931306217_bab2.pdf Download (314kB) |
|
Text
931306217_bab3.pdf Download (279kB) |
|
Text
931306217_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (319kB) |
|
Text
931306217_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
|
Text
931306217_bab6.pdf Download (61kB) |
|
Text
931306217_daftar_pustaka.pdf Download (104kB) |
|
Text
931306217_suratpernyataan.pdf Download (366kB) |
Abstract
Kelompok referensi berpengaruh untuk melakukan keputusan pembelian. Kelompok acuan (reference group) secara umum merupakan individu yang secara nyata memberikan pengaruh dalam perilaku seseorang. keputusan pembelian merupakan tahapan proses keputusan konsumen untuk memilih produk atau merek yang mana yang benar-benar ingin di beli. Tahapan pengambilan keputusan sangat berpengaruh terhadap perilaku konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu jenis penelitian kuantitatif. Dalam hal pengambilan sampel, peneliti menggunakan angket/kuesioner dengan metode Simple Random Sampling. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen Konveksi Mba Fatim yang berjumlah 389 dikurangi 50 responden pada observasi awal, sehingga 389-50=339 orang yang diperoleh dari data buku besar konveksi Mbak Fatim dalam kurun waktu 1 tahun yaitu di tahun 2021. Sedangkan sampel pada penelitian ini berjumlah 183 dengan menggunakan rumus Slovin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan perhitungan menggunakan SPSS 22 dengan uji T diketahui thitung sebesar 10,769 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan uji determinasi memiliki koefisien determinasi atau R square sebesar 0,374 atau 37,4%. Artinya besarnya kelompok referensi terhadap keputusan pembelian sebesar 37,4% sedangkan sisanya 62,6% dipengaruhi oleh faktor lain.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140105 Islamic Economic Theory (Dasar-dasar Teori Ekonomi Islam) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ayu Nur Rosita |
Date Deposited: | 26 Jul 2022 04:59 |
Last Modified: | 26 Jul 2022 04:59 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5219 |
Actions (login required)
View Item |