Analisis Kemampuan Representasi Matematis Siswa Ditinjau Dari Gaya Belajar Pada Materi Teorema Pythagoras di SMP Negeri 2 Kediri

Zulfa, Fariha Amalia (2022) Analisis Kemampuan Representasi Matematis Siswa Ditinjau Dari Gaya Belajar Pada Materi Teorema Pythagoras di SMP Negeri 2 Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932301618_prabab.pdf

Download (858kB)
[img] Text
932301618_bab1.pdf

Download (157kB)
[img] Text
932301618_bab2.pdf

Download (380kB)
[img] Text
932301618_bab3.pdf

Download (317kB)
[img] Text
932301618_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
932301618_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[img] Text
932301618_bab6.pdf

Download (92kB)
[img] Text
932301618_daftarpustaka.pdf

Download (295kB)
[img] Text
932301618_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
932301618_suratpernyataan.pdf

Download (100kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui kemampuan representasi matematis siswa pada gaya belajar visual pada materi teorema pythagoras, (2) Untuk mengetahui kemampuan representasi matematis siswa pada gaya belajar auditorial pada materi teorema pythagoras, (3) Untuk mengetahui kemampuan representasi matematis siswa pada gaya belajar kinestetik pada materi teorema pythagoras Penelitian ini menggunakan pendekatan mixed method, yaitu metode kuantitatif untuk hasil data gaya belajar dan kualitatif sebagai analisis kemampuan representasi matematis ditinjau dari gaya belajar. lokasi penelitian di SMP Negeri 2 Kediri. Subjek penelitian berjumlah 6 subjek dengan masing-masing gaya belajar mewakili 2 subjek. kemudian dilanjutkan dengan pengumpulan data dengan menggunakan metode berupa angket, tes, dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan Hasil penelitian yang dilakukan, maka penulis dapat menyimpulkan bahwa siswa dengan gaya belajar visual mampu memenuhi indikator kemampuan representasi visual, representasi simbol dan kurang mampu pada indikator kemampuan kata-kata. Siswa dengan gaya belajar auditorial kurang mampu memenuhi indikator kemampuan representasi visual, mampu memenuhi kemampuan representasi simbol dan belum mampu pada indikator kemampuan kata-kata. Siswa dengan gaya belajar kinestetik mampu memenuhi indikator kemampuan representasi visual, representasi simbol dan indikator kemampuan kata-kata.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 01 MATHEMATICAL SCIENCES (Ilmu Matematika) > 0102 Applied Mathematics (Matematika Terapan) > 010207 Theoretical and Applied Mechanics (Mekanika Teoritis dan Terapan)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Tadris Matematika
Depositing User: Fariha Amalia Zulfa
Date Deposited: 22 Jul 2022 06:31
Last Modified: 22 Jul 2022 06:31
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5153

Actions (login required)

View Item View Item