Zulfa, Fariha Amalia (2022) Analisis Kemampuan Representasi Matematis Siswa Ditinjau Dari Gaya Belajar Pada Materi Teorema Pythagoras di SMP Negeri 2 Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932301618_prabab.pdf Download (858kB) |
|
Text
932301618_bab1.pdf Download (157kB) |
|
Text
932301618_bab2.pdf Download (380kB) |
|
Text
932301618_bab3.pdf Download (317kB) |
|
Text
932301618_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
932301618_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) |
|
Text
932301618_bab6.pdf Download (92kB) |
|
Text
932301618_daftarpustaka.pdf Download (295kB) |
|
Text
932301618_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
Text
932301618_suratpernyataan.pdf Download (100kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui kemampuan representasi matematis siswa pada gaya belajar visual pada materi teorema pythagoras, (2) Untuk mengetahui kemampuan representasi matematis siswa pada gaya belajar auditorial pada materi teorema pythagoras, (3) Untuk mengetahui kemampuan representasi matematis siswa pada gaya belajar kinestetik pada materi teorema pythagoras Penelitian ini menggunakan pendekatan mixed method, yaitu metode kuantitatif untuk hasil data gaya belajar dan kualitatif sebagai analisis kemampuan representasi matematis ditinjau dari gaya belajar. lokasi penelitian di SMP Negeri 2 Kediri. Subjek penelitian berjumlah 6 subjek dengan masing-masing gaya belajar mewakili 2 subjek. kemudian dilanjutkan dengan pengumpulan data dengan menggunakan metode berupa angket, tes, dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan Hasil penelitian yang dilakukan, maka penulis dapat menyimpulkan bahwa siswa dengan gaya belajar visual mampu memenuhi indikator kemampuan representasi visual, representasi simbol dan kurang mampu pada indikator kemampuan kata-kata. Siswa dengan gaya belajar auditorial kurang mampu memenuhi indikator kemampuan representasi visual, mampu memenuhi kemampuan representasi simbol dan belum mampu pada indikator kemampuan kata-kata. Siswa dengan gaya belajar kinestetik mampu memenuhi indikator kemampuan representasi visual, representasi simbol dan indikator kemampuan kata-kata.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 01 MATHEMATICAL SCIENCES (Ilmu Matematika) > 0102 Applied Mathematics (Matematika Terapan) > 010207 Theoretical and Applied Mechanics (Mekanika Teoritis dan Terapan) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Tadris Matematika |
Depositing User: | Fariha Amalia Zulfa |
Date Deposited: | 22 Jul 2022 06:31 |
Last Modified: | 22 Jul 2022 06:31 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5153 |
Actions (login required)
View Item |