Oktavia, Elva (2016) Pengaruh Promosi Syariah Terhadap Keputusan Memilih Biro Penyelenggara Haji & Umrah (Studi Kasus pada PT. Al Azhar Cabang Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
prabab.pdf Download (913kB) |
|
Text
Skripsi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (304kB) |
|
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Download (281kB) |
|
Text
lampiran 1 hasil angket.pdf Restricted to Registered users only Download (404kB) |
|
Text
lampiran 2 angket promosi syari'ah.pdf Restricted to Registered users only Download (391kB) |
Abstract
Biro Perjalanan Haji dan Umrah itu sendiri adalah suatu wadah perusahaan atau jasa yang memberikan pelayanan bagi mereka yang ingin menunaikan Ibadah Haji ataupun umrah sehingga mereka mendapatkan pelayanan yang baik sesuai dengan paket yang telah di tawarkan sebelumnya kepada para jama’ah sebelum perjalanan. Salah satu permasalahan pada biro ini bukan pada produk apa yang diberikan kepada masyarakat, tapi bagaimana cara mempublikasikan dan memasarkan jasa kepada masyarakat. Maka fokus Penelitian ini:1).Bagaimanakah promosi syariah biro penyelenggara haji plus & umrah pada PT. Al Azhar Cabang Kediri? 2).Bagaimanakah keputusan jama’ah dalam memilih biro penyelenggara haji plus & umrah pada PT. Al Azhar Cabang Kediri? 3).Bagaimanakah pengaruh promosi terhadap keputusan memilih biro penyelenggara haji plus & umrah pada PT. Al Azhar Cabang Kediri?. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif yang bersifat deskriptif yakni berupa angka dan statistik. Sumber data diperoleh dari hasil angket yang disebarkan pada jama’ah yang telah melaksanakan ibadah ke tanah suci dan data tambahan berupa dokumen. Analisis dilakukan dengan cara pengujian validitas & realibilitas Instrumen penelitian, uji normalitas, analisis korelasi, analisis regresi linier sederhana, uji t dan terakhir uji determinasi parsial. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa variabel promosi (X) dan variabel keputusan memilih biro (Y) berdistribusi normal, dilihat dari plot yang titik-titiknya mengikuti garis sumbu. Dari analisis menggunakan Korelasi Pearson Product Moment mengemukakan bahwa nilai r sebesar 0,791, artinya 79,1 % hubungan antara variabel promosi (X) dan variabel keputusan memilih biro (Y) adalah searah. Sedangkan dari analisis menggunakan rumus Regresi menghasilkan model persamaan Y= -5,291+ 1.058x. Kesimpulannya penelitian ini menerima Ha, artinya promosi berpengaruh terhadap keputusan memilih biro pada PT. Al Azhar. Sisanya 20,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan oleh variabel bebas. Seperti dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan oleh variabel bebas, misalnya seperti produk, harga, orang (pelayanan), proses (proses pelayanan).
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 11 Jul 2019 02:53 |
Last Modified: | 11 Jul 2019 02:53 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/505 |
Actions (login required)
View Item |