ترقية اهتمام الطلاب في تعليم اللغة العربية باستعمال الفلم العربي في الفصل الثامن (أ) في المدرسة الثانوية سونان أمبيل فلوصكلاتين كديري

Lukmanto, Moch. Candra (2015) ترقية اهتمام الطلاب في تعليم اللغة العربية باستعمال الفلم العربي في الفصل الثامن (أ) في المدرسة الثانوية سونان أمبيل فلوصكلاتين كديري. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932503808 prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932503808 bab1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932503808 bab2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932503808 bab3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932503808 bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
932503808 bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (563kB)
[img] Text
932503808 bab6.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932503808 lamp.pdf
Restricted to Registered users only

Download (706kB)

Abstract

Meningkatkan Minat Siswa Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Menggunakan Film Arab di Kelas 8A di Mts. Sunan Ampel Plosoklaten Kediri ; Dari beberapa unsur yang harus diperhatikan oleh peneliti untuk mengambil sebuah judul penelitian adalah tujuan pembelajaran, metodenya,, keadaan siswa dan lain-lain. Banyak metode untuk pembelajaran bahasa arab, termasuk penggunaan film arab dan ini adalah metode yang akan membantu kebanyakan siswa untuk belajar bahasa arab dan khususnya pemula. Karena menekankan pengulangan pada kata yaitu pada mendengarkan dan berbicara. Dan seperti ucapannya seorang guru tentang kata atau kalimat kemudian siswa menirukan. Karena belajar bahasa arab sendiri tidak mudah ini berarti perlu kebiasaan mendengarkan dan berbicara. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dan rumusan masalahnya sebagai berikut : (1) Bagaimana penggunaan film arab dalam pembelajaran bahasa arab untuk siswa kelas 8a Mts. Sunan Ampel plosoklaten Kediri, (2) Bagaimana minat siswa terhadap film arab dalam pembelajaran bahasa arab. Untuk mendapatkan data yang baik peneliti menggunakan semua alat data yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun hasil penelitian adalah : (1) Proses pembelajaran bahasa arab menggunakan film arab untuk siswa kelas 8a di Mts. Sunan Ampel Plosoklaten Kediri dimulai dengan pembelajaran dialog bersama-sama. Kemudian beberapa siswa maju ke depan kelas untuk menyajikan bab dialog mereka, kemudian guru memberi kosakata baru yang berhubungan dengan materi yang akan dibacakan kosakatanya terlebih dahulu oleh guru kemudian diikuti oleh siswa. Kemudian guru memberikan pengertian pada siswa dari kosakata yang sulit dan menulis di papan tulis. (2) Pada pertemuan siklus pertama ini, bila dilihat dari proses tindakan dan penilaian observasi yang telah dilakukan oleh peneliti dapat diketahui bahwa minat belajar siswa dalam mengikuti pelajaran bahasa arab dengan menggunakan film arab sudah tampak baik. Meskipun masih terdapat kurang semangat dalam mengikuti pelajaran bahasa arab. Kemudian Pada pertemuan siklus II ini, jika dilihat dari tindakan dan observasi yg telah dilakukan, maka dapat diketahui bahwa minat belajar siswa dalam mengikuti pelajaran bahasa arab dengan menggunakan film arab mengalami peningkatan. Ini terbukti dari semangat siswa dalam mengikuti proses pembelajaran, walaupun masih ada beberapa siswa yang belum mampu mengikuti pelajaran secara maksimal.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2004 Linguistics (Ilmu Bahasa) > 200401 Applied Linguistics and Educational Linguistics
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 13 Jul 2022 02:36
Last Modified: 13 Jul 2022 02:36
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4981

Actions (login required)

View Item View Item