Nurfariza, Enik (2021) Pengaruh Dukungan Keluarga Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI Di SMPN 2 Plosoklaten. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932134417_prabab.pdf Download (483kB) |
|
Text
932134417_bab1.pdf Download (195kB) |
|
Text
932134417_bab2.pdf Download (261kB) |
|
Text
932134417_bab3.pdf Download (455kB) |
|
Text
932134417_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (486kB) |
|
Text
932134417_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (549kB) |
|
Text
932134417_bab6.pdf Download (278kB) |
|
Text
932134417_daftarpustaka.pdf Download (171kB) |
|
Text
932134417_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK ENIK NURFARIZA, Dosen Pembimbing Dr. Iskandar Tsani, M.Ag, dan Novi Rosita Rahmawati, M.Pd,: Pengaruh Dukungan Keluarga Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI di SMPN 2 Plosoklaten. Pendidikan Agama Islam, Tarbiyah, IAIN Kediri, 2021. Kata kunci: Dukungan Keluarga, Motivasi Belajar, PAI Penelitian ini bertujuan mengetahui: 1) Tingkat dukungan keluarga kepada siswa di SMPN 2 Plosoklaten, 2) Tingkat motivasi belajar siswa di SMPN 2 Plosoklaten, 3) Ada atau tidak ada pengaruh antara dukungan keluarga terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SMPN 2 Plosoklaten. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMPN 2 Plosoklaten, yaitu berjumlah 400 siswa. Sampel pada penelitian ini mengacu pada tabel krejcie yang mana untuk populasi sebesar 400 menggunakan sampel 196 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : 1) Dukungan keluarga kepada siswa di SMPN 2 Plosoklaten tergolong tinggi dengan nilai rata-rata 73,15. 2) Motivasi belajar siswa di SMPN 2 Plosoklaten masuk dalam kategori tinggi yaitu dengan nilai rata-rata 79,39. 3) Ada pengaruh yang signifikan antara dukungan keluarga terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SMPN 2 Plosoklaten. Hasil analisis regresi sederhana menunjukkan bahwa ada pengaruh sebesar 22,9% dan termasuk dalam tingkatan yang sedang.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 11 Jul 2022 03:27 |
Last Modified: | 11 Jul 2022 03:27 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4938 |
Actions (login required)
View Item |