Pengaruh Motivasi Berprestasi Dan Disiplin Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas VIII Unggulan Di MTsN 3 Nganjuk

Wati, Zuhrin Rahma (2021) Pengaruh Motivasi Berprestasi Dan Disiplin Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas VIII Unggulan Di MTsN 3 Nganjuk. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932107917_prabab.pdf

Download (2MB)
[img] Text
932107917_bab1.pdf

Download (459kB)
[img] Text
932107917_bab2.pdf

Download (454kB)
[img] Text
932107917_bab3.pdf

Download (577kB)
[img] Text
932107917_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (986kB)
[img] Text
932107917_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (577kB)
[img] Text
932107917_bab6.pdf

Download (415kB)
[img] Text
932107917_daftarpustaka.pdf

Download (419kB)
[img] Text
932107917_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK ZUHRIN RAHMA WATI, Dosen Pembimbing Ummiy Fauziyah Laili, M.Si dan Novi Rosita Rahmawati, M.Pd:Pengaruh Motivasi Berprestasi Dan Disiplin Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas viii unggulan Di MTsN 3 Nganjuk, Skripsi, Program Studi Pendidikan, Fakultas Tarbiyah, IAIN Kediri, 2021. Kata kunci: Motivasi Berprestasi, Disiplin Belajar dan Prestasi Belajar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Pengaruh antara motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran akidah akhlak kelas VIII Di MTsN 3 Nganjuk, 2) Pengaruh disiplin belajar terhadap prestasi belajar siswapada mata pelajaran akidah akhlak kelas VIII Di MTsN 3 Nganjuk, 3) Pengaruh motivasi berprestasi dan disiplin belajar terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran akidah akhlak kelas VIII Di MTsN 3 Nganjuk. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis korelasi, dengan populasinya adalah siswa kelas VIII MTsN 3 Nganjuk dengan sampel penelitian 54 siswa yang tersebar dalam 2 kelas. Jenis teknik pengambilan sampel menggunakan jenis Random Sampling dengan pengumpulan data menggunakan angket, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah tekhnik analisis data korelasional. Dari hasi penelitian yang telah dilakukan, 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,499 dan koefisien determinasi 0,249.Hal ini berarti 24,9 % ditentukan oleh motivasi berprestasi siswa . 2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara disiplin belajar terhadap prestasi belajar dengannilai koefisien korelasi sebesar 0,461 dan nilai koefisien determinasi 0,231. Hal ini berarti 21,3% ditentukan oleh disiplin belajar siswa. 3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan antara motivasi berprestasi dan disiplin belajar secara bersama-sama terhadap prestasi belajar sebesar 30,7% dengan koefisien korelasi sebesar 0,554.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah)
22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES (Filosofi dan Studi Agama) > 2204 Religion and Religious Studies (Agama dan Studi Agama) > 220403 Islamic Studies (Studi Islam) > 22040302 Morals and Sufism (Akhlak dan Tasawuf) > 2204030201 Morals (Akhlak)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 07 Jul 2022 06:43
Last Modified: 07 Jul 2022 06:43
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4906

Actions (login required)

View Item View Item