Strategi Produsen Jamu dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus di Pondok Pesantren “Sunan Kalijaga” Pakuncen Patianrowo Nganjuk)

Khabibah, Ainun Umi (2016) Strategi Produsen Jamu dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus di Pondok Pesantren “Sunan Kalijaga” Pakuncen Patianrowo Nganjuk). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
Sampul S_PRA BAB.pdf

Download (865kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (405kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (752kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (324kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (190kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (391kB)
[img] Text
Daftar rwayat hidup_Dokumentasi Wawancara.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Strategi Produsen merupakan rumusan perencanaan komperhensip tentang bagaimana perusahaan mencapai misi dan tujuannya. Strategi Produsen disadari atau tidak, merupakan langkah yang tepat untuk meningkatkan Loyalitas Pelanggan. Artinya, dengan menggunakan strategi yang tepat dalam suatu Perusahaan dapat meningkatkan loyalitas pelanggan. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah: (1) Apa strategi yang dilakukan Produsen Jamu Al Qomar dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan?(2) Apa faktor yang mendukung dan menghambat penerapan strategi yang sudah dirumuskan? Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kualitatif. Data yang diperoleh dengan wawancara, observasi dan dokumentasi dicek keabsahan data dengan meningkatkan ketekunan, triangulasi, memperpanjang waktu penelitian. Tahap terakhir yang dilakukan adalah menganalisis data dengan reduksi data atau penyederhanaan data, display data atau pengujian data, dan penarikan data. Hasil penelitian ini adalah:(1) Perusahaan Jamu Al Qomar dalam meningkatkan loyalitas pelanggan menggunakan strategi sebagai berikut: Pengobatan masal dengan ditunjang promosi yang meliputi: sales, surat kabar, majalah, pengajian, radio dan televisi., menjamin kualitas produk, kualitas pelayanan, emosional, harga, dan biaya. (2)Faktor yang menghambat strategi yang dilakukan yakni mayoritas konsumennya orang desa sehingga harus jemput bola, peralatan yang digunakan masih tradisional, kepercayaan masyarakat terhadap produsen, sehingga tidak bisa diwakilkan dengan cabangnya. Adapun faktor yang mendukung strategi yang dirumuskan yaitu sudah dikenal oleh masyarakat sehingga mereka antusias, teknologi, emosianal (produsen berusaha mendekatkan diri dengan konsumen), produsen bisa mengetahui produk yang dibutuhkan dan diminati konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 09 Jul 2019 07:20
Last Modified: 09 Jul 2019 07:20
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/488

Actions (login required)

View Item View Item