Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Profesionalisme Guru Dalam Pembelajaran Daring Terhadap Minat Belajar Pai Siswa Kelas X Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SMK PGRI 1 Kediri Tahun Ajaran 2020/2021

Qadriyah, Lailatush Shofiyul (2021) Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Profesionalisme Guru Dalam Pembelajaran Daring Terhadap Minat Belajar Pai Siswa Kelas X Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SMK PGRI 1 Kediri Tahun Ajaran 2020/2021. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932132017_prabab.pdf

Download (928kB)
[img] Text
932132017_bab1.pdf

Download (285kB)
[img] Text
932132017_bab2.pdf

Download (311kB)
[img] Text
932132017_bab3.pdf

Download (445kB)
[img] Text
932132017_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[img] Text
932132017_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[img] Text
932132017_bab6.pdf

Download (174kB)
[img] Text
932132017_daftarpustaka.pdf

Download (256kB)
[img] Text
932132017_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK LAILATUSH SHOFIYUL QADRIYAH, Dosen Pembimbing Ninik Zuraidah, M.Si dan Eka Sulistyawati M.Pd : Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Profesionalisme Guru Dalam Pembelajaran Daring terhadap Minat Belajar PAI Siswa Kelas X Pada Masa Pandemi Covid-19 di SMK PGRI 1 Kediri Tahun Ajaran 2020/2021, Pendidikan Agama Islam, Tarbiyah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri, 2021. Kata Kunci: Profesionalisme Guru, Pembelajaran Daring, Minat Belajar Pandemi covid-19 telah membuka sistem baru dalam dunia pendidikan di Indonesia yaitu pembelajaran secara daring. Guru Sebagai tenaga pendidik ditutut untuk selalu menjadi garda terdepan dalam mencerdaskan siswa sehingga perlu guru yang profesional dalam pelaksanaan pembelajaran daring yang mampu menumbuhkan minat belajar siswa selama masa pandemi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Bagaimana persepsi siswa tentang profesionalisme guru dalam pembelajaran daring selama pandemi covid-19 siswa kelas X di SMK PGRI 1 Kediri 2) Bagaimana minat belajar PAI selama pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19 siswa kelas X di SMK PGRI 1 Kediri 3) Ada tidak tidaknya pengaruh persepsi siswa tentang profesionalisme guru dalam pembelajaran daring terhadap minat belajar siswa selama selama pandemi covid19 siswa kelas X di SMK PGRI 1 Kediri.Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Instrumen yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Karena penelitian ini berfokus kepada satu guru PAI maka populasi dalam penelitian ini adalah 114 siswa diambil dari kelas TBSM 2, TBSM 3 dan TITL 2 dengan Teknik pengambilan sampel yaitu Simple Random Sampling dan mendapatkan hasil 80 siswa menjadi sampel yang di ambil secara acak. Sedangkan teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 1) persepsi siswa tentang profesionalisme guru dalam pembelajaran daring dikategorikan tinggi dengan presentase 69% 2) minat belajar siswa selama pembelajaran daring pada masa pandemi covid 19 dikategorikan sangat tinggi dengan presentase 31% 3) persepsi siswa tentang profesionalisme guru dalam pembelajaran daring memiliki pengaruh terhadap minat belajar PAI siswa kelas X selama pandemi covid 19 di SMK PGRI 1 Kediriditunjukan pada tabel Model Summary R menunjukan nilai 0,469. Pengaruh persepsi siswa tentang profesionalisme guru terhadap minat belajar siswa sebesar 22% sisanya 78% dipengaruhi oleh faktor yang lain.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Agama)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130313 Teacher Education and Professional Development of Educators (Pendidikan Guru dan Pengembangan Profesional Pendidik)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 04 Jul 2022 02:37
Last Modified: 04 Jul 2022 02:37
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4863

Actions (login required)

View Item View Item