Perbedaan Motivasi Belajar Anak Yang Dididik Dengan Pola Asuh Permisif Dan Pola Asuh Otoriter Di Dusun Mindi Desa Kelutan Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk

Mafidah, Inayatul Ulfa (2021) Perbedaan Motivasi Belajar Anak Yang Dididik Dengan Pola Asuh Permisif Dan Pola Asuh Otoriter Di Dusun Mindi Desa Kelutan Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932123814_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932123814_bab1.pdf

Download (194kB)
[img] Text
932123814_bab2.pdf

Download (390kB)
[img] Text
932123814_bab3.pdf

Download (375kB)
[img] Text
932123814_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img] Text
932123814_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img] Text
932123814_bab6.pdf

Download (32kB)
[img] Text
932123814_lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK INAYATUL ULFA MAFIDAH, Dosen pembimbing Dr. ISKANDAR TSANI. S.Ag, M.Ag dan Novi Rosita Rahmawati, M,Pd : Perbedaan Motivasi Anak Yang Dididik Dengan Pola Asuh Permisif Dan Pola Asuh Otoriter Di Dusun Mindi Desa Kelutan Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk, Pendidikan Agama Islam, Tarbiyah, IAIN Kediri, 2020. Kata Kunci : Motivasi Belajar anak yang dididik dengan Pola Asuh Permisif, dan Motivasi Belajar anak yang dididik dengan Pola Asuh Otoriter Peranan orang tua sangatlah penting terhadap perkembangan anak salah satunya adalah pola asuh orang tua. Penelitian ini membahas tentang :(1) Bagaimana motivasi belajar anak yang dididik dengan pola asuh permisif. (2) Bagaimana motivasi belajar anak yang dididik dengan pola asuh otoriter. (3) Bagaimana perbedaan motivasi belajar anak yang dididik dengan pola asuh permisif dan pola asuh otoriter. Populasi penelitian ini adalah 20 anak di Dusun Mindi Desa Kelutan Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk. Sedangkan jumlah sampel dalam penelitian ini juga 20, artinya populasi juga di jadikan sampel. Hasil penelitian deskriptif mengungkapkan bahwa : (1) Motivasi belajar anak yang dididik dengan pola asuh permisif berada pada kategori Rendah dengan nilai rata-rata sebesar 70,40. Sedangkan (2) Motivasi belajar anak yang dididik dengan pola asuh otoriter berada pada kategori Rendah dengan nilai rata-rata sebesar 68,90. (3) Tidak ada Perbedaan yang signifikan terhadap motivasi belajar anak yang dididik dengan pola asuh permisif dan pola asuh otoriter. Hal ini dibuktikan dari pengujian hipotesis diperoleh Thitung sebesar 0,322 sedangkan Ttabel sebesar 2,101. Artinya Ttabel lebih besar dari Thitung maka terima (Ho)

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130102 Early Childhood Education (Pendidikan usia dini)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 27 Jun 2022 01:49
Last Modified: 27 Jun 2022 01:49
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4814

Actions (login required)

View Item View Item