Pengaruh Komunikasi Orangtua,Budaya Sekolah Dan Intensitas Mengikuti Pembelajaran Diniyah Terhadap Karakter Siswa Di Smpn 3 Jombang

Nurul Qomaria, Elysa (2022) Pengaruh Komunikasi Orangtua,Budaya Sekolah Dan Intensitas Mengikuti Pembelajaran Diniyah Terhadap Karakter Siswa Di Smpn 3 Jombang. Masters (S2) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
921.015.19.005_prabab.pdf

Download (759kB)
[img] Text
921.015.19.005_bab1.pdf

Download (334kB)
[img] Text
921.015.19.005_bab2.pdf

Download (306kB)
[img] Text
921.015.19.005_bab3.pdf

Download (270kB)
[img] Text
921.015.19.005_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB)
[img] Text
921.015.19.005_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img] Text
921.015.19.005_bab6.pdf

Download (93kB)
[img] Text
921.015.19.005_daftarpustaka.pdf

Download (168kB)
[img] Text
921.015.19.005_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB)
[img] Text
92101519005_suratpernyataan.pdf

Download (401kB)

Abstract

ABSTRAK ELYSA NURUL QOMARIA, 2021, Pengaruh komunikasi orangtua, Budaya Sekolah dan Intensitas Mengikuti Pembelajaran Diniyah terhadap karakter siswa di SMPN 3 Jombang, Pendidikan Agama Islam, Pascasarjana , IAIN Kediri, Dosen Pembimbing: 1. Dr. Mukhammad Abdullah, M.Ag. 2. Dr. Rini Risnawita Sumita, M.Si. Kata Kunci: komunikasi orang tua, budaya sekolah, intensitas mengikuti pemelajaran diniyah, karakter siswa Pembangunan karakter siswa merupakan komitmen kolektif dalam menghadapi tuntutan global. Komunikasi yang terjalin antara orang tua dan anak merupakan salah satu faktor penting dalam perkembangan karakter.Selain itu budaya sekolah juga menjadi tolak ukur. penyediaan lingkungan religius dapat mendukung pembentukan karakter. Salah satu usaha pemkab Jombang dalam menciptakan lingkungan yang religius dengan menetapkan Program Madrasah Diniyah. Oleh karena itu penulis tertarik untuk meneliti 1. Pengaruh Komunikasi Orangtua Terhadap Karakter Siswa di SMPN 3 Jombang. 2. Pengaruh Budaya Sekolah Terhadap Karakter Siswa di SMPN 3 Jombang. 3. Pengaruh Intensitas Mengikuti Pembelajaran Diniyah Terhadap Karakter Siswa di SMPN 3 Jombang. 4. Pengaruh Komunikasi Orangtua, Budaya Sekolah dan Intensitas Mengikuti Pembelajaran Diniyah terhadap Karakter Siswa di SMPN 3 Jombang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, Pendekatan Kuantitatif merupakan pendekatan penelitian yang lebih banyak menggunakan angka-angka. Populasi pada penelitian ini adalah siswa SMPN 3 Jombang. pengambilan sampel menggunakan Cluster random sampling. Pengambilan Sampel secara random yang bukan individual, jumlah sampel sebanyak 173 siswa. Dalam penelitian ini digunakan analisis regresi linier berganda, , karna dalam penelitian ini memiliki variabel bebas lebih dari satu. Dimana analisis regresi linier berganda dapat digunakan untuk mengukur pengaruh suatu variabel bebas terhadap variabel tidak bebas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1.komunikai orangtua terhadap karakter siswa di SMPN 3 Jombang berpengaruh positif dan sigifikan dengan nilai sebesar 17,2%. 2. budaya sekolah terhadap karakter siswa di SMPN 3 Jombang Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dengan nilai 20,7 %. 3 intensitas mengikuti pembelajaran diniyah terhadap karakter siswa di SMPN 3 Jombang Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan sebesar 23,2 %. 4. komunikasi orangtua, budaya sekolah dan intensitas mengikuti pembelajaran diniyah terhadap karakter siswa di SMPN 3 Jombang Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dengan Fhitung 31.512.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Masters (S2))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Elysa Nurul Qomaria
Date Deposited: 22 Jun 2022 07:12
Last Modified: 22 Jun 2022 07:12
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4790

Actions (login required)

View Item View Item