Pengaruh Komunikasi Terhadap Kepuasan Kerja Perawat (Studi Pada RS Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kota Kediri)

Nisa, Ainun (2021) Pengaruh Komunikasi Terhadap Kepuasan Kerja Perawat (Studi Pada RS Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931357915_prabab.pdf

Download (493kB)
[img] Text
931357915_bab1.pdf

Download (399kB)
[img] Text
931357915_bab2.pdf

Download (326kB)
[img] Text
931357915_bab3.pdf

Download (325kB)
[img] Text
931357915_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB)
[img] Text
931357915_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[img] Text
931357915_bab6.pdf

Download (163kB)
[img] Text
931357915_daftarpustaka.pdf

Download (224kB)
[img] Text
931357915_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK AINUN NISA, Dosen Pembimbing Sri Anugrah Natalina, SE, MM dan Dr. Sulistyowati, S.HI, M.EI: “Pengaruh Komunikais Terhadap Kepuasan Kerja Perawat (Studi Pada Perawat RS Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kota Kediri)”. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi Ekonomi Syariah, IAIN Kediri, 2021. Kata Kunci : Komunikasi dan Kepuasan Kerja Perawat Perkembangan dunia kesehatan di Indonesia semakin marak dan semakin unjuk diri dalam penunjangan fasilitas terbaik bagi kepuasan pekerja maupun pasien. Rumah Sakit Ahmad Dahlan Kota Kediri memberikan effort yang baik dalam meningkatkan kualitas rumah sakit, baik dari segi sumber daya manusia maupun fasilitas fisik lainnya. Sumber daya manusia memiliki peran penting bagi lembaga atau perusahaan (termasuk rumah sakit), yakni sebagai penggerak seluruh aktifitas dalam mengelola , mengatur, dan menjalankan kegiatan didalamnya. Memiliki tenaga kerja yang berkualitas akan mampu menghasilkan suatu hasil kerja yang optimal sesuai dengan yang ditargetkan. Perawat merupakan SDM dengan jumlah terbanyak dibanding bidang lain yang ada di dalam lembaga rumah sakit, oleh karena itu perawat memiliki andil besar dalam memajukan dan membantu pencapaian tujuan rumah sakit dalam hal pelayanan kesehatan masyarakat. Kepuasan kerja merupakan sebuah perasaan mendukung atau tidak mendukung yang dialami oleh pegawai didalam sebuah pekerjaan. Tingkat kepuasan kerja yang baik akan membuat perawat semakin bersemangat dan begairah dalam mengeksekusi tugasnya. Komunikasi menjadi salah satu pendorong seseorang dalam meraih sebuah kepuasan kerja guna mendapatkan hasil yang terbaik. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik probability sampling. Maka jumlah sampel dalam penelitian ini merupakan perawat RS Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kota Kediri sebanyak 126 perawat. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa korelasi antara komunikasi dan kepuasan kerja perawat sebesar 0,794 yang disimpulkan bahwa komunikasi dan kepuasan kerja perawat mempunyai hubungan kuat. Dan dari hasil uji regresi sederhana didapatkan hasil Y = 1,9805 + 0,769X, artinya apabila komunikasi naik 1 (satu) satuan maka kepuasan kerja perawat akan naik sebesar 0,769 satuan. Berdasarkan uji t pada tabel 4.14, diketahui thitung = 14,520 dengan signifikan 0,000

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1504 Commercial Services > 150401 Food and Hospitality Services
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1504 Commercial Services > 150402 Hospitality Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 13 Jun 2022 03:00
Last Modified: 13 Jun 2022 03:00
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4657

Actions (login required)

View Item View Item