Sayfudin, Muhammad (2021) Manajemen Pendidikan Terapan Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Prodistik) di SM Pawyatan Daha Kediri. Masters (S2) thesis, IAIN Kediri.
Text
92400920006_PRABAB.pdf Download (557kB) |
|
Text
92400920006_bab2.pdf Download (654kB) |
|
Text
92400920006_bab1.pdf Download (494kB) |
|
Text
92400920006_bab3.pdf Download (318kB) |
|
Text
92400920006_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (678kB) |
|
Text
92400920006_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (323kB) |
|
Text
92400920006_bab6.pdf Download (13kB) |
|
Text
92400920006_daftarpustaka.pdf Download (417kB) |
Abstract
ABSTRAK Muhammad Sayfudin, 2021, ManajemenProgram Pendidikan Terapan Bidang Teknologi Informasi Dan Komunikasi ( Prodistik) Untuk Mengembangkan Life Skill Siswa Di Sma Pawyatan Daha Kediri, Manajemen Pendidikan Islam. Pascasarjana, IAIN Kediri, Dosen Pembimbing I: Prof. Dr. H. Nur Ahid, M. Ag., Dosen Pembimbing II: Dr, Hj, Mu’awwanah, M. Pd. Kata Kunci: Manajemen, Prodistik, Life skill Dewasa ini, TIK merupakan kebutuhan bagi setiap orang layaknya kebutuhan sehari-hari, oleh karena itu SMA Pawyatan Daha mengadakan kerja sama dengan ITS melalui program prodistik untuk membekali siswa life skill di bidang TIK. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen Prodistik di SMA Pawyatan Daha Kediri dengan fokus penelitian, yaitu: 1) Bagaimana perencanaan program terapan bidang teknologi informasi dan komunikasi ( Prodistik) untuk mengembangkan life skill siswa di SMA Pawyatan Daha Kediri, 2) Bagaimana pelaksanaan program terapan bidang teknologi informasi dan komunikasi ( Prodistik) untuk mengembangkan life skill siswa di SMA Pawyatan Daha Kediri, 3) Bagaimana pengembangan program terapan bidang teknologi informasi dan komunikasi ( Prodistik) untuk mengembangkan life skill siswa di SMA Pawyatan Daha Kediri, 4) Bagaimana hasil life skill yang dikembangkan dari program terapan bidang teknologi informasi dan komunikasi ( Prodistik) di SMA Pawyatan Daha Kediri. Penelitian ini menggunakan jenis dan pendekatan kualitatif studi khasus, dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi, dengan uji keabsahan, yaitu: keikut sertaan ang diperpanjang, pengamatan yang tekun, pengecekan sejawat melalui diskusi Hasil penelitian ini: 1) Perencanaan Prodistik Perencanaan prodistik dimulai dari pra-perencanaan, meminta dukungan kepada komite sekolah dan wali siswa, membentuk struktur organisasi, pembagian kelas dan jurusan, perencanaan kurikulum prodistik, penetapan tata tertib prodistik, dan merencanakan programprogram untuk meningkatkan life skill siswa, 2)Pelaksaan prodistik dilakukan dengan sistem SKS, kurikulum prodistik semester 1 dan 2 tentang dasar TIK, semester 3 dan 4 sesuai dengan jurusannya masing-masing, semester 5 siswa mengerjakan tugas akhir, perkulian prodistik dilkukan di lab komputer dan kuliah tamu di akhir semester, 3) Pengembangan program prodistik merupakan hasil dari evaluasi prodistik yang dilakukan satu semester sekali oleh kepala sekolah, dan wakil kepala sekolah, serta guru yang terdapat dalam struktur organisasi prodistik, untuk mengatasi siswa yang tidak memiliki laptop dalam mengerjakan tugas bisa mengerjakan melalui HP, serta untuk meningkatkan motivasi siswa sekolah mengadakan progam berbasis siswa, 4) Hasil yang diperoleh dari program prodistik perkuliahan perkantoran yaitu: laporan keuangan, surat-menyurat, design grafis, sedangkan hasil dari design grafis adalah design vektor, mendesign grafis, mendesign foto, mendesign bangunan, dapat mengolah foto
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Masters (S2)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Muhammad Sayfudin |
Date Deposited: | 03 Jun 2022 06:41 |
Last Modified: | 03 Jun 2022 06:41 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4575 |
Actions (login required)
View Item |