Fuada, Elsyifaul Burhania (2022) Implementasi Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 Di MTS SATU ATAP JABAL NUUR Kelas VII Mata Pelajaran Qur'an Hadits. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932108815_prabab.pdf Download (660kB) |
|
Text
932108815_bab1.pdf Download (299kB) |
|
Text
932108815_bab2.pdf Download (414kB) |
|
Text
932108815_bab3.pdf Download (326kB) |
|
Text
932108815_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (726kB) |
|
Text
932108815_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (579kB) |
|
Text
932108815_bab6.pdf Download (264kB) |
|
Text
932108815_ daftar_pustaka.pdf Download (368kB) |
|
Text
932108815_suratpernyataan.pdf Download (431kB) |
Abstract
ABSTRAK ELSYIFAUL BURHANIA FUADA, Dosen Pembimbing Dr. ISKANDAR TSANI,M.Ag dan NINIK ZUROIDAH,M.Si. Implementasi Pembelajaran Daring pada Masa Pandemi Covid-19 di MTs SATU ATAP JABAL NUUR Kelas VII Mata Pelajaran Qur’an Hadits. Skripsi. Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah, IAIN Kediri, 2021. Kata Kunci: Implementasi, Pembelajaran Daring, Masa Pandemi Covid-19 Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Munculnya virus covid-19 sehingga pemerintah Indonesia mengeluarkan kebijakan untuk memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar yang juga berdampak pada proses belajar mengajar yang awalnya pembelajaran tatap muka menjadi pembelajaran daring, karena pembelajaran daring merupakan hal baru tentu saja banyak tangtangan yang harus dihadapi oleh pendidik dan peserta didik. Fokus penelitian dalam penelitian ini adalah: 1)Bagaimana implementasi model pembelajaran daring pada masa pandemi Covid-19 di kelas VII MTs SATU ATAP JABAL NUUR pada mata pelajaran Qur’an Hadist? 2) Apakah faktor yang menjadi penghambat implementasi pembelajaran daring pada masa pandemi Covid-19 di kelas VII MTs SATU ATAP JABAL NUUR pada mata pelajaran Qur’an Hadist 3)Apakah faktor pendukung pembelajaran daring pada masa pandemi Covid-19 di kelas VII MTs SATU ATAP JABAL NUUR pada mata pelajaran Qur’an Hadist ? Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Lokasi penelitian yang dipilih adalah MTs SA Jabal Nuur. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi terkait fokus penelitian. Analisis data yang digunakan adalah analisis data model Miles dan Huberman yaitu, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data menggunakan perpanjang pengamatan, triangulasi sumber dan teknik, dan member check. Hasil penelitian dan pembahasan dalam penelitian ini yaitu: 1) Penerapan pembelajaran daring di MTs SATU ATAP JABAL NUUR terdiri dari 3 tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. 2) faktor yang menjadi penghambat implementasi pembelajaran daring di MTs SA Jabal nur yaitu kurangnya peran aktif orang tua saat pembelajaran daring dan kekuatan sinyal yang buruk 3)Faktor pendukung pembelajaran daring di MTs SATU ATAP JABAL NUUR yaitu sekolah memfasilitasi wifi gratis untuk guru dan kepada peserta didik sekolah memberikan kuota gratis.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Elsyifaul Burhania Fuada |
Date Deposited: | 10 Jun 2022 03:58 |
Last Modified: | 10 Jun 2022 03:58 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4571 |
Actions (login required)
View Item |