Peran Strategi Promosi Rumah Makan Chinese Food Barbar Cabang Joyoboyo Kediri Dalam Menarik Minat Konsumen Muslim

Mafula, Auliyatin (2021) Peran Strategi Promosi Rumah Makan Chinese Food Barbar Cabang Joyoboyo Kediri Dalam Menarik Minat Konsumen Muslim. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931323914_prabab.pdf

Download (196kB)
[img] Text
931323914_bab1.pdf

Download (198kB)
[img] Text
931323914_bab2.pdf

Download (164kB)
[img] Text
931323914_bab3.pdf

Download (45kB)
[img] Text
931323914_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB)
[img] Text
931323914_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[img] Text
931323914_bab6.pdf

Download (68kB)
[img] Text
931323914_daftarpustaka.pdf

Download (102kB)
[img] Text
931323914_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)

Abstract

ABSTRAK AULIYATIN MAFULA. 931323914. Dosen Pembimbing Achmad Munif SE. MM dan Dr. Ali Samsuri ME.I : “Peran Strategi Promosi Rumah Makan Chinese Food Barbar Cabang Joyoboyo Kediri Dalam Menarik Minat Konsumen Muslim”, Program Studi Ekonomi Syari’ah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri 2021. Kata Kunci : Strategi Promosi, Minat beli, Chiese Food Pada perkembangan bisnis saat ini, semakin ketatnya persaingan usaha dan banyak bisnis yang mulai bermunculan, salah satunya yaitu bisnis kuliner. Salah satu jenis kuliner yang cukup populer di Indonesia bahkan di dunia adalah chienese food. jika mendengar istilah “chinese food” kebanyakan orang mengidentikkan dengan “daging babi” yang sudah sangat jelas tidak halal. Banyak masyarakat muslim yang berfikir serius, sebelum memutuskan untuk membeli makanan chinese food karena hal diatas. Problematika di atas menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku usaha kuliner dibidang makanan siap saji khususnya chinese food. Selain dituntut untuk fokus mengembangkan usahanya, juga harus memperhatikan strategi dalam menarik minat konsumen agar mau membeli produk makanan siap saji yang ditawarkan bisnis tersebut. Namun meskipun demikian ternyata masih ada rumah makan chinesefood yang masih bertahan sampai saat ini, yaitu rumah makan chinesefood Barbar. Hal ini tentu tidak terlepas dari strategi promosi yang dilakukan oleh rumah makan ini. Oleh sebab itu peneliti bermaksud menelaah lebih jauh tentang 1) Bagaimana Strategi Promosi Rumah Makan Chinese food Barbar cabang Joyoboyo Kediri? 2) Bagaimana Peran Strategi Promosi Rumah Makan Chinese food Barbar cabang Joyoboyo Kediri dalam menarik minat konsumen muslim? Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang dalam pengumpulan data menggunakan metode observasi, dokumentasi, dan wawancara. Analisis di lakukan dengan cara reduksi data, Pemaparan data dan Penarikan kesimpulan. Berdasarkan penelitian, ditemukan bahwa 1) Strategi Promosi Rumah Makan Chinese food Barbar cabang Joyoboyo Kediri yaitu porsi jumbo pada menu makanannya dan KEHALALAN produk.. Adapun bentuk strategi promosi yang dilakukan yaitu melalui pengiklanan di media sosial facebook dan whatsapp, melakukan promosi penjualan “beli 1 nasgor jumbo gratis2 es teh”, menyebar brosur disekitar area penjualan dan pada acara Car Free Day. 2) Penerapan Strategi Promosi yang cukup baik terbukti dapat menarik minat konsumen muslim. Dibuktikan dengan meningkatnya penjualan sebesar 1,59% dari tahun 2017 ke tahun 2018. Dan dari tahun 2018 ke tahun 2019 meningkat lagi sebesar 1,42%

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 31 May 2022 03:58
Last Modified: 31 May 2022 03:58
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4536

Actions (login required)

View Item View Item