Ernanto, Kevin Aditya (2021) Inovasi Layanan COD (Cash On Delivery) Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen (Studi Pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931320816_prabab.pdf Download (488kB) |
|
Text
931320816_bab1.pdf Download (367kB) |
|
Text
931320816_bab2.pdf Download (278kB) |
|
Text
931320816_bab3.pdf Download (177kB) |
|
Text
931320816_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (328kB) |
|
Text
931320816_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (285kB) |
|
Text
931320816_bab6.pdf Download (89kB) |
|
Text
931320816_daftarpustaka.pdf Download (226kB) |
|
Text
931320816_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK KEVIN ADITYA ERNANTO, Dosen Pembimbing Rofik Efendi S.Kom, MM. dan Dr. Ali Samsuri, M.EI : Inovasi Layanan COD (Cash On Delivery) Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen (Studi Pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kediri), Ekonomi Syariah, Ekonomi dan Bisnis, IAIN Kediri, 2021. Kata kunci: Inovasi, Layanan COD, Peningkatan Konsumen Jasa pengiriman barang merupakan suatu bentuk pelayanan publik yang menawarkan kemudahan dalam proses mengirim suatu barang dari satu kota ke kota lainnya dengan aman dan dapat dipertanggung jawabkan oleh pihak jasa tersebut. Pengiriman barang dapat berupa dokumen, logistik, produk elektronik dan lain-lain. Perkembangan usaha dalam bidang jasa pengiriman barang atau jasa logistik di Indonesia saat ini mengalami peningkatan, PT. Pos Indonesia Sebagai Jasa salah satu penyedia jasa layanan pengiriman menggunakan metode (Cash On Delivery) COD yang mana telah dilakukan oleh penyedia jasa lainnya dan pada PT. Pos Indonesia Layanan COD termasuk inovasi pengiriman layanan baru yang belum sepenuhnya diminati masyarakat oleh sebab itu maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Untuk mengetahui Inovasi Layanan COD PT. Pos Indonesia Kediri. (2) Untuk mengetahui Inovasi Layanan COD PT. Pos Indonesia Kediri Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan sumber data dalam penelitian ini diantaranya Manajer Penjualan PT. Pos Indonesia Kediri serta dengan Konsumen pemakai jasa di PT. Pos Indonesia Kediri. Tahap analisis yang peneliti lakukan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah, Pelaksanaan Pelayanan COD pada PT. Pos Indonesia menggunakan aplikasi berbasis mobile dimana semua transaksi layanan COD dilakukan secara online. Penggunaan teknologi yang sederhana dan memiliki fungsi yang memudahkan konsumen untuk bertransaksi dan didukung dengan pelayanan yang diberikan oleh PT. Pos Indonesia dalam bentuk fisik secara maksimal mampu memberikan dampak ketertarikan konsumen pada layanan COD dan oleh sebab itu peningkatan jumlah konsumen mengalami kenaikan yang besar yakni dari tahun 2019 hingga sekarang mengalami kenaikan lebih dari 50% dengan demikian inovasi layanan COD pada PT. Pos Indonesia mampu meningkatkan jumlah konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 30 May 2022 03:47 |
Last Modified: | 30 May 2022 03:47 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4518 |
Actions (login required)
View Item |