Permana, Prayoga Bayu (2021) Pengaruh Pengetahuan Konsumen Terhadap Keputusan Memilih Produk Pembiayaan Murabahah (Studi kasus Anggota BMT KSPPS Harapan Umat Tulungagung). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931318215_prabab.pdf Download (509kB) |
|
Text
931318215_bab1.pdf Download (276kB) |
|
Text
931318215_bab2.pdf Download (441kB) |
|
Text
931318215_bab3.pdf Download (388kB) |
|
Text
931318215_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (424kB) |
|
Text
931318215_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) |
|
Text
931318215_bab6.pdf Download (175kB) |
|
Text
931318215_daftarpustaka.pdf Download (100kB) |
|
Text
931318215_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (984kB) |
Abstract
ABSTRAK PRAYOGA BAYU PERMANA, Dosen Pembimbing Dr.Hj, NANING FATMAWATIE, SE, M.M dan NILNA FAUZA, M.HI.: “Pengaruh Pengetahuan Konsumen Terhadap Keputusan Memilih Produk Pembiayaan Murabahah (Studi Kasus Anggota BMT KSPPS Harapan Umat Tulungagung). Program Studi Ekonomi Syari‟ah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Kata Kunci: Pengetahuan Konsumen dan Pengambilan Keputusan Pengetahuan Konsumen adalah semua sumber informasi yang dimiliki konsumen mengenai berbagai macam produk dan jasa serta pengetahuan lainnya yang terkait dengan produk dan jasa tersebut dan informasi yang berhubungan dengan fungsinya sebagai konsumen. Sedangkan keputusan pembelian, adalah tahap dalam proses pengambilan keputusan pembelian dimana konsumen benar- benar melakukan suatu pembelian. Salah satu faktor yang mempengaruhi Pengambilan Keputusan adalah Pengetahuan Konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengetahuan Konsumen, keputusan memilih dan pengaruh pengetahuan konsumen terhadap keputusan memilih produk pembiayaan murobahah pada anggota BMT KSPPS Harapan Umat Tulungagung. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian Kuantitatif Deskriptif. Populasi penelitian adalah konsumen atau nasabah BMT KSPPS Harapan Umat Tulungagung. Sampel penelitian ini berjumlah 99 nasabah. Pengumpulan data dilakukan dengan angket, analisis data menggunakan metode regresi linier sederhana dan analisis korelasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa variabel pengetahuan konsumen (X) termasuk dalam kategori cukup dan variabel pengambilan keputusan (Y) termasuk dalam kategori cukup. Dari hasil perhitungan korelasi menunjukkan bahwa nilai r sebesar 0,796 berarti korelasi kuat. Analisis data menggunakan regresi linier sederhana diperoleh persamaan Y = 13,881+ 0,826X. Adapun hasil perhitungan uji t menunjukkan bahwa pengetahuan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan dengan nilai pengaruh sebesar 63,4%. Sedangkan sisanya 36,6% diperngaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan oleh variabel bebas, seperti perbedaan individu atau perbedaan lingkungan konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 30 May 2022 03:10 |
Last Modified: | 30 May 2022 03:10 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4510 |
Actions (login required)
View Item |