Peran Manajemen Sumber Daya Insani Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Perspektif Manajemen Syariah (Studi pada Kantor Pusat Administrasi Pondok Pesantren HM AlMahrusiyah Lirboyo Kota Kediri )

A‟yunin, Khurrotul (2021) Peran Manajemen Sumber Daya Insani Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Perspektif Manajemen Syariah (Studi pada Kantor Pusat Administrasi Pondok Pesantren HM AlMahrusiyah Lirboyo Kota Kediri ). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931318216_prabab.pdf

Download (568kB)
[img] Text
931318216_bab1.pdf

Download (115kB)
[img] Text
931318216_bab2.pdf

Download (317kB)
[img] Text
931318216_bab3.pdf

Download (231kB)
[img] Text
931318216_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[img] Text
931318216_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[img] Text
931318216_bab6.pdf

Download (89kB)
[img] Text
931318216_daftarpustaka.pdf

Download (221kB)
[img] Text
931318216_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (630kB)

Abstract

ABSTRAK KHURROTUL A’YUNIN ,dosen pembimbing Dr. H. Ahmad Syakur,Lc., MEI dan Dr. Sulistyowati,SHI,MEI, judul skripsi “Peran Manajemen Sumber Daya Insani Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Perspektif Manajemen Syariah (Studi pada Kantor Pusat Administrasi Pondok Pesantren HM Al-Mahrusiyah Lirboyo Kota Kediri)”. Prodi ekonomi syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri( IAIN) Kediri, 2021 Kata Kunci: Manajemen, Sumber Daya Insani, Kinerja, Karyawa, Manajemen Syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen sumber daya insani di kantor pusat administrasi ponpes HM Al-Mahrusiyah Lirboyo Kota Kediri, kinerja karyawan di dalamnya serta peran manajemen sumber daya insani dalam meningkatkan kinerja karyawan di kantor pusat administrasi ponpes HM AlMahrusiyah Lirboyo Kota Kediri Dalam Perspektif Manajemen Syariah. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan berupa analisis deskriptif kualitatif. Data utama atau primer dalam penelitian ini ialah karyawan yang berada di kantor pusat administrasi dan pondok pesantren Lirboyo HM Al-Mahrusiyah Kota Kediri. Data tersebut diperoleh melalui wawancara, observasi serta dokumentasi. Pendekatan dalam penelitian ini mendasarkan pada teori Edwin Filippo tentang manajemen sumber daya insani untuk menganalisis data yang telah didapat. Hasil dari penelitian ini secara garis besar dapat disimpulkan bahwa manajemen sumber daya insani pada kantor pusat administrasi terlaksana dengan tepat, sistematis dan jelas dengan memerhatikan kedua fungsinya yaitu fungsi manajerial dan fungsi operasional. Kinerja karyawan di ponpes Lirboyo HM AlMahrusiyah dapat dikatakan cukup baik dilihat dari indikasi kinerja karyawan yakni: kuantitas kerja, kualitas kerja, pengetahuan dalam bidangnya, kreatifitas, kerjasama, dapat dipercaya, inisiatif serta kualitas pribadi karyawan. Adapun peran manajemen sumber daya insani dalam meningkatkan kinerja karyawan pada kantor pusat administrasi ponpes Lirboyo HM Al-Mahrusiyah terbagi menjadi tiga aspek anatara lain: aspek kompetensi, aspek budaya organisasi dan aspek penghargaan. Maka dapat di simpulkan bahwa manajemen yang baik menjadi salah satu penyebab efektif dan efisien dalam mencapai suatu tujuan organisasi.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 30 May 2022 03:12
Last Modified: 30 May 2022 03:12
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4499

Actions (login required)

View Item View Item