Rahmatin, Naila (2021) Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Minyak Goreng Bimoli (Studi pada Mikro Aria Swalayan Kertosono Kabupaten Nganjuk). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931315214_prabab.pdf Download (235kB) |
|
Text
931315214_bab1.pdf Download (177kB) |
|
Text
931315214_bab2.pdf Download (172kB) |
|
Text
931315214_bab3.pdf Download (203kB) |
|
Text
931315214_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) |
|
Text
931315214_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (213kB) |
|
Text
931315214_bab6.pdf Download (119kB) |
|
Text
931315214_daftarpustaka.pdf Download (100kB) |
|
Text
931315214_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (460kB) |
Abstract
ABSTRAK NAILA RAHMATIN, 2021. Pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen Minyak Goreng Bimoli (Studi pada Mikro Aria Swalayan Kertosono Kabupaten Nganjuk), Dosen Pembimbing Dr. Hj. Naning Fatmawatie, SE., MM dan Ali Samsuri, M.EI, Ekonomi Syariah, FEBI, IAIN Kediri. Kata Kunci : Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen Kepuasan konsumen adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan kinerja (hasil) produk yang di pikirkan terhadap kinerja yang di harapkan. Kualitas produk merupakan sesuatu hal yang sangat diperhatikan oleh konsumen, konsumen selalu menginginkan produk yang terbaik. Kualitas produk adalah kemampuan suatu produk untuk melakukan fungsifungsinya yang meliputi daya tahan, keandalan, ketepatan, kemudahan, operasi dan perbaikan serta atribut lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas produk, kepuasan konsumen serta pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen minyak goreng bimoli. Penelitian ini termasuk penelitian kausal asosiatif yang meneliti pengaruh hubungan variabel bebas dan variabel terikat. Sedangkan berdasarkan data, penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah menjadi member di Mikro Aria Swalayan Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk sejumlah 1587 orang. Peneliti mengambil sampel konsumen yang menjadi member di di Mikro Aria Swalayan Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk sejumlah 95 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan angket, analisis data mengunakan metode regresi linier sederhana dan analisis korelasi. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa variabel Kualitas Produk (X) termasuk dalam kategori cukup dan variabel Kepuasan Konsumen (Y) termasuk dalam kategori cukup. Dari penelitian dilihat Ho ditolak atau terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk dengan kepuasan konsumen pada konsumen minyak goreng BIMOLI. Hasil uji regresi memperoleh nilai Fhitung = 50,767 (50,767 > 3,95) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 (0,000 < 0,05). Angka R didapat 0,594 dan koefisien determinasi sebesar 0,353. Nilai koefisien determinasi tersebut merujuk pada asumsi bahwa Kualitas Produk (X) terhadap Kepuasan Konsumen (Y) menyumbang pengaruh sebesar 35,3%, sedangkan 64,5% dipengaruhi oleh variable lainya.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 27 May 2022 02:03 |
Last Modified: | 27 May 2022 02:03 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4493 |
Actions (login required)
View Item |