Pengaruh Place Terhadap Keputusan Pembelian Menu Orange Peach Tea (Studi Pada Barelo Cafe Kota Nganjuk)

Dias, Safna (2020) Pengaruh Place Terhadap Keputusan Pembelian Menu Orange Peach Tea (Studi Pada Barelo Cafe Kota Nganjuk). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931307817_prabab.pdf

Download (817kB)
[img] Text
931307817_bab1.pdf

Download (365kB)
[img] Text
931307817_bab2.pdf

Download (482kB)
[img] Text
931307817_bab3.pdf

Download (365kB)
[img] Text
931307817_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (920kB)
[img] Text
931307817_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (495kB)
[img] Text
931307817_bab6.pdf

Download (217kB)
[img] Text
931307817_daftarpustaka.pdf

Download (335kB)
[img] Text
931307817_suratpernyataan.pdf

Download (390kB)

Abstract

Maraknya bisnis Cafe di Kota besar membuat minat masyarakat untuk membeli dan menikmati gaya hidup baru di era digitalisasi seperti saat ini. Tidak mengecualikan Kota Nganjuk yang ikut serta memperlihatkan adanya eksistensi yang mulai diperhitungkan oleh generasi muda, salah satunya ialah Barelo Cafe. Orange pech tea merupakan salah satu menu mocktail yang ada di Barelo Cafe yang paling diminati oleh konsumen. Barelo Cafe memiliki tempat dengan akses yang mudah dijangkau, visibilitas, tampat parkir yang aman dan luas, ekspansi atau tempat yang cukup luas dan nyaman, serta lingkungan yang mendukung. Persaingan pada bisnis Cafe semakin ketat dan memberikan peluang yang menjanjikan untuk pengusaha lainnya. Maka dari itu, pennelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh place atau tempat terhadap keputusan pembelian menu orange peach tea yang berada di Barelo Cafe Kota Nganjuk. Penelitian ini menggunakan sebanyak 349 responden yakni konsumen yang membelin menu orange peach tea di Barelo Cafe. Jumlah populasi dalam penelitian ini yang digunakan ialah seluruh konsumen Barelo Cafe yang berjumlah tak terhingga. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik nonprobability sampling dengan menggunakan sampel kuota. Pada pebelitian ini, doperoleh hasil : (1) hubungan antara place dengan keputusan pembelian adalah kuat, ditunjukkan dengan nilai uji korelasi pearson sebesar 0,648 dan diperoleh nilai signifikan 0,000. (2) pada analisis korelasi yang diperoleh hubungan antara variabel X (place) terhadap keputusan pembelian (Y) ditunjukkan dengan besarnya nilai korelasi yaitu 0,648. Dari hasil uji linear sederhana maka dapat dibuat persamaan regresi Y= 10,218+0,527X. Dan Untuk nilai koefisien determinasi atau R Square yang ditunjukkan di atas sebesar 0,420. Dapat disimpulkan bahwa besarnya pengaruh variabel kualitas produk dan hargaterhadap keputusan pembelian adalah 42%. Sedangkan sisanya (58%) dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Maka dalam penelitian ini dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh antara variabel place dengan keputusan pembelian pada menu orange peach tea di Barelo Cafe Kota Nganjuk

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Safna Dias Kumala Dewi
Date Deposited: 23 May 2022 04:59
Last Modified: 23 May 2022 07:16
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4439

Actions (login required)

View Item View Item