Rohmah, Lailatur (2017) مشكالث تدريس مهارة الكالم في فصل الحادي عشر قسم الدين بالمدرست الثانىيت اإلسالميت الحكىميت السابعت جىمبانج جاوي الشرقيت. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
pra inti.pdf Download (1MB) |
|
Text
الباب الأول.pdf Download (404kB) |
|
Text
الباب الثاني.pdf Download (924kB) |
|
Text
الباب الثالث.pdf Restricted to Registered users only Download (714kB) |
|
Text
الباب الرابع.pdf Restricted to Registered users only Download (953kB) |
|
Text
الباب الخامس.pdf Restricted to Registered users only Download (701kB) |
|
Text
الخاتمة.pdf Download (644kB) |
|
Text
pasca inti.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Problematika Pembelajaran Maharah Kalam di Madrasah Aliyah Negeri 7 Jombang Jawa Timur -- Pembelajaran bahasa Arab adalah proses interaksi peserta didik dengan pendidik dan sumber belajar pada lingkungan belajar. Dalam melakukan pembelajaran pasti terdapat permasalahan dalam pembelajaran karena kurang tepatnya metode yang di pakai guru, metode yang monoton, apalagi dalam keterampilan berbicara di mana siswa harus mempunyai mufrodat yang banyak untuk berbicara dengan lancar serta butuh penerapan secara langsung dengan teman untuk menambah kosa kata baru dan dapat mengekspresikan sesuai apa yang dibicarakan. Karena jika seseorang yang mahir dalam menguasai mufrodat tapi tidak ada praktek maka kemampuan tersebut akan terbatas. Keterampilan berbicara merupakan salah satu jenis kemampuan berbahasa yang ingin dicapai dalam pengajaran bahasa modern termasuk bahasa Arab. Di MAN 7 Jombang juga terdapat problematika pembelajaran maharah kalam kelas XI Jurusan Agama, Dengan latar belakang tersebut skripsi ini mengambil rumusan masalah: 1) Bagaimana Proses pembelajaran Maharah Kalam Kelas XI Jurusan Agama di MAN 7 Jombang?. 2) Apasajakah Problematika yang Menghambat Siswa dalam Maharah Kalam kelas XI Jurusan Agama di MAN 7 Jombang?. 3) Bagaimana Solusi Problematika Pembelajaran Maharah Kalam kelas XI Agama di MAN7 Jombang?. Penulisan skripsi ini penulis menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan lokasi penelitian di MAN 7 Jombang Jawa timur. Pengumpulan datanya dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dari hasil tersebut kemudian di sajikan dalam bentuk paragraf. Dari hasil penelitian tersebut dapat diketahui bahwa proses pembelajaran maharah kalam yaitu dengan menggunakan metode Tanya jawab dan pemberian tugas. Adapun problem yang yang terjadi pada siswa yaitu minimnya SDM, kurangnya motivasi orang tua, sedikitnya mufrodat yang mereka kuasai, kurangnya sarana prasarana dan tidk adanya lingkungn bahasa. Sedangkan solusi dari problem tersebut ialah menggunakan metode yang sesuai dengan materi, mengurutkan tempat duduk, mengadakan bimbingan cepat membaca kitab dan pengadaan out class.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2004 Linguistics (Ilmu Bahasa) > 20040903 'Ilmu al-Ashwat (Arabic Phonology and Phonetics) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 18 Jun 2019 01:39 |
Last Modified: | 18 Jun 2019 01:39 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/442 |
Actions (login required)
View Item |