Peran Multi Level Marketing Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Member (Studi Kasus di PT. Melia Sehat Sejahtera Kediri)

Khoirunnafi'ah, Khoirunnafi'ah (2022) Peran Multi Level Marketing Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Member (Studi Kasus di PT. Melia Sehat Sejahtera Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931331315_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931331315_bab1.pdf

Download (247kB)
[img] Text
931331315_bab2.pdf

Download (473kB)
[img] Text
931331315_bab3.pdf

Download (6kB)
[img] Text
931331315_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[img] Text
931331315_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[img] Text
931331315_bab6.pdf

Download (8kB)
[img] Text
931331315_suratpernyataan.pdf

Download (156kB)

Abstract

Saat ini bisnis multi level marketing cukup berperan baik dalam meningkatkan kesejahteraan membernya. Bisnis multi level marketing merupakan perusahaan yang menerapkan sistem pemasaran modern melalui jaringan distribusi yang berjenjang dengan menerapkan konsep syariah terutama pada produknya. PT. Melia Sehat Sejahtera adalah perusaan berbasis multi level marketing yang mengacu pada produk kesehatan. Pokok permasalahan dalam penelitian ini yaitu terkait model bisnis multi level marketing dan peningkatan kesejahteraan bagi member PT. Melia Sehat Sejahtera. Penelitian ini termasuk penelitian yang menggunakan pendekatan kualitatif, yaitu penelitian yang ditujukan untuk mendeskripsikan dan menganalisis fenomena, peristiwa, aktivitas sosial, sikap, kepercayaan, presepsi dan pemikiran manusia secara individu maupun kelompok. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara, metode observasi dan metode dokumentasi. Untuk menganalisis data, penulis menggunakan teknik deskriptif dengan membuat gambaran yang sistematis dan aktual yang dilakukan melalui tiga cara yaitu: reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan untuk pengecekan keabsahan data menggunakan perpanjangan keikutsertaan, ketekunan, pengamatan dan triangulasi. Adapun penelitian ini dilakukan pada member PT. Melia Sehat Sejahtera di Kediri. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; 1) Mekanisme sistem dalam multi level marketing PT. Melia Sehat Sejahtera yaitu melalui perekrutan member dan penjualan (retail) produk. Adapun ketentuan dalam rencana pemasaran yaitu sistem yang mendukung pertumbuhan distributor (member) dan member yang terdaftar berlaku seumur hidup. 2) Bonus yang diberikan PT. Melia Sehat Sejahtera secara garis besar adalah bonus perkembangan jaringan dan bonus penjualan produk. 3) Peningkatan kesejahteraan member PT. Melia Sehat Sejahtera sudah cukup sejahtera dalam menjalankan bisnis tersebut. Para member menjadikan bisnis ini sebagai pekerjaan sampingan untuk menambah penghasilan guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150312 Organisational Planning and Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Khoirunnafi'ah Khoirunnafi'ah
Date Deposited: 19 May 2022 06:20
Last Modified: 19 May 2022 06:37
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4406

Actions (login required)

View Item View Item