Pengaruh Persepsi Dan Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Di Cafe WOW Sumber Podang Desa Joho Kecamatan Semen Kabupaten Kediri

Febriani, Amelia (2021) Pengaruh Persepsi Dan Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Di Cafe WOW Sumber Podang Desa Joho Kecamatan Semen Kabupaten Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931304316_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931304316_bab1.pdf

Download (295kB)
[img] Text
931304316_bab2.pdf

Download (333kB)
[img] Text
931304316_bab3.pdf

Download (284kB)
[img] Text
931304316_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[img] Text
931304316_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[img] Text
931304316_bab6.pdf

Download (90kB)
[img] Text
931304316_daftarpustaka.pdf

Download (146kB)
[img] Text
931304316_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK AMELIA FEBRIANI, Dosen Pembimbing Rofik Efendi S.Kom,MM dan Dijan Novia Saka, MM : Pengaruh Persepsi dan Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian di Cafe WOW Sumber Podang Desa Joho Kecamatan Semen Kabupaten Kediri. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Prodi Ekonomi Syariah, IAIN Kediri Tahun 2020. Kata Kunci : Persepsi, Kelompok Referensi ,Keputusan Pembelian Perubahan dunia bisnis semakin berkembang membuat penjual dan produsen berusaha lebih keras dan kreatif agar tetap eksis di dunia bisnis. Keputusan pembelian yaitu tindakan dari konsumen untuk mau membeli atau tidak terhadap produk. Keputusan pembelian dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti faktor kebudayaan, Faktor, Faktor pribadi, Dan Faktor psikologis. Sebelum membeli konsumen mencari informasi dari orang terdekat mereka seperti teman, kelompok, keluarga, tetangga, kerabat yang disebut dengan kelompok refrensi. Setelah mendapatkan informasi konsumen mempertimbangkan persepsi yang merupakan suatu proses yang membuat konsumen untuk memilih, mengorganisasikan dan menginterpretasikan rangsangan yang diterima menjadi suatu gambaran yang lengkap dan berarti tentang dunianya yang disebut dengan persepsi. Saat ini Perkembangan bisnis cafe di indonesia sangat pesat. Cafe WOW Sumber Podang letaknya strategis sehingga view alam sumber podang bisa kita nikmati dengan leluasa di cafe WOW sumber podang. Hal ini membuat pengunjung cafe WOW ramai pengunjung dibandingkan cafe lain dan harganya lebih terjangkau. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh persepsi dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian Di Cafe WOW Sumber Podang Desa Joho Kecamatan Semen Kabupaten Kediri. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dengan hasil penelitiannya disajikan dalam bentuk data deskripsi dengan menggunakan angka statistik. Populasi penelitian adalah konsumen di Cafe WOW sumber podang. Sampel penelitian berjumlah 96 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode simple random sampling. Berdasarkan hasil penelitian ini variabel persepsi (X1), kelompok referensi (X2), dan Keputusan Pembelian (Y) termasuk dalam kategori cukup. Dari hasil perhitungan korelasi nilai uji korelasi pearson sebesar 0,480 dan nilai signifikansi 0,000 artinya terdapat hubungan yang cukup kuat. Serta hasil uji nilai thitung = 4,949 > ttabel = 1,985 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Uji regresi linier berganda menghasilkan persamaan Y= 18,037 + 0,237X1+ 0,320X2. Dari hasil uji F diperoleh nilai sebesar 20,460 dengan nilai signifikasi 0,000 artinya variabel independen berpengaruh secara simultan terhadap variabel dependen. Dari hasil analisis diperoleh hasil koefisien determinasi R2 menunjukkan nilai 0,306, artinya antara variabel X1 dan X2 mampu mempengaruhi variabel Y sebesar 30,6% sedang sisanya 69,4% disebabkan oleh variabel lain yang tidak digunakan budaya, motivasi, pekerjaan, gaya hidup, peranan dan status, dll. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Ha diterima dan Ho ditolak.dalam penelitian ini seperti

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150301 Business Information Management (incl. Records, Knowledge and Information Management, and Intelligence)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 19 May 2022 03:38
Last Modified: 19 May 2022 03:38
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4400

Actions (login required)

View Item View Item