Ria, Revti Dwi Sava (2021) Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Media Sosial Instagram pada Akun @Seblakfck_official. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
933501817_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
933501817_bab1.pdf Download (176kB) |
|
Text
933501817_bab2.pdf Download (306kB) |
|
Text
933501817_bab3.pdf Download (108kB) |
|
Text
933501817_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (314kB) |
|
Text
933501817_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (690kB) |
|
Text
933501817_bab6.pdf Download (88kB) |
|
Text
933501817_daftarpustaka.pdf Download (9kB) |
|
Text
933501817_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (464kB) |
|
Text
933501817_suratpernyataan.pdf Download (129kB) |
Abstract
Strategi komunikasi pemasaran merupakan langkah awal yang perlu digunakan sebuah perusahaan untuk memperkenalkan produknya. Dalam proses pemasaran diperlukan sebuah media untuk menyampaikan pesan kepada konsumen. Seiring dengan perkembangannya, media sosial seperti instagram banyak dipilih perusahaan dalam melakukan pemasaran. Pada penelitian ini, peneliti meneliti strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Seblak FCK melalui media sosial instagram. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Informan pada penelitian ini berasal dari kantor Seblak FCK yang memegang jabatan sebagai pemilik dan admin sosial media. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara dokumentasi, wawancara, dan observasi. Analisa data yang digunakan dalam penelitian ini antara lain: reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Seblak FCK dapat dikatakan sudah menerapkan SOSTAC dalam strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan. Terdapat beberapa strategi yang dilakukan oleh Seblak FCK melalui instagram yaitu dengan memposting foto, memberikan berbagai promo menarik, endorse selebgram, dan bekerja sama dengan beberapa akun lain.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2001 Communication and Media Studies > 200102 Communication Technology and Digital Media Studies |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Revti Dwi Sava Ria |
Date Deposited: | 22 Apr 2022 01:36 |
Last Modified: | 22 Apr 2022 01:36 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4312 |
Actions (login required)
View Item |