Aidah, Asma' Nur (2022) Aktivitas Komunikasi Pemasaran Digital Toko "Tata Snack" Melalui Aplikasi Shopee. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
933511117_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
933511117_bab1.pdf Download (360kB) |
|
Text
933511117_bab2.pdf Download (346kB) |
|
Text
933511117_bab3.pdf Download (232kB) |
|
Text
933511117_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (618kB) |
|
Text
933511117_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (298kB) |
|
Text
933511117_bab6.pdf Download (210kB) |
|
Text
933511117_daftarpustaka.pdf Download (130kB) |
|
Text
933511117_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
933511117_suratpernyataan.pdf Download (422kB) |
Abstract
ASMA’ NUR AIDAH, Dosen pembimbing Dr. Prima Ayu Rizqi Mahanani, M.Si dan Saidah S.Pd.I M.Pd.I : Aktivitas Komunikasi Pemasaran Digital Toko “Tata Snack” Melalui Aplikasi Shopee, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Ushuluddin dan Dakwah, IAIN Kediri, 2021. Kata kunci: Aktivitas Komunikasi, Pemasaran Digital, Aplikasi Shopee Shopee merupakan salah satu aplikasi marketplace di Indonesia yang memiliki jumlah pengguna kurang lebih sebesar 75 juta pengguna, tingginya pengguna Shopee inilah di manfaatkan oleh toko “Tata Snack” sebagai alat pemasaran produknya secara online. Toko “Tata Snack” merupakan toko yang menjual olahan makanan berupa baso aci serta aneka topping baso aci dengan banyak varian rasa, dari kegiatan penjualan produk melalui aplikasi Shopee toko “Tata Snack” telah berhasil mendapatkan hasil penjualan produk sebesar 10 ribu produk dan telah mendapatkan bintang penilaian dari konsumen sebesar 4.9. Berdasarkan latar belakang pemikiran tersebut maka rumusan masalah yang ingin diungkapkan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas komunikasi pemasaran digital toko “Tata Snack” melalui aplikasi Shopee. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas komunikasi pemasaran digital toko “Tata Snack” melalui aplikasi Shopee. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan menggunakan pedekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tahap observasi lapangan, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Data dalam penelitan ini merupakan data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari hasil pengamatan observasi, wawancara dengan informan, dan dokumentasi bukti-bukti aktivitas pemasaran digital toko “Tata Snack”. Data sekunder didapatkan dari referensi yang dibutuhkan dalam penelitian. Informan dalam penelitian ini merupakan pemilik serta karyawan “Tata Snack”. Analisis data terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Untuk pengecekkan keabsahan data menggunakan triangulasi metode dan triangulasi sumber data. Hasil aktivitas komunikasi pemasaran digital toko “Tata Snack” melalui aplikasi Shopee adalah menerapakan lima elemen bauran komunikasi pemasaran terpadu yaitu periklanan melalui media sosial berupa Instagram dan WhatsApp. Promosi penjualan dengan mengaktifkan fitur gratis ongkos kirim extra, cashback extra, flash sale, murah lebay dan mengikuti event yang diadakan Shopee. Hubungan masyarakat melalui menjaga hubungan baik dengan konsumen baru, bertanggung jawab penuh dengan setiap produk “Tata Snack”, mengirimkan produk secara tepat waktu, dan mempertahan cita rasa produk. Pemasaran langsung melalui aplikasi Shopee, media sosial Instagram dan WhatsApp. Serta penjualan pribadi melalui reseller dan penjualan melalui sistem pre-order.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2001 Communication and Media Studies > 200102 Communication Technology and Digital Media Studies |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Asma Nur Aida |
Date Deposited: | 22 Apr 2022 01:33 |
Last Modified: | 22 Apr 2022 01:33 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4306 |
Actions (login required)
View Item |