Mikna'ah, Riska Siti (2021) Peranan Promosi Dalam Meningkatkan Jumlah Anggota Pada KSU BMT Rahmat Syariah Semen Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931406116_prabab.pdf Download (455kB) |
|
Text
931406116_bab1.pdf Download (387kB) |
|
Text
931406116_bab2.pdf Download (453kB) |
|
Text
931406116_bab3.pdf Download (308kB) |
|
Text
931406116_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (380kB) |
|
Text
931406116_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (428kB) |
|
Text
931406116_bab6.pdf Download (237kB) |
|
Text
931406116_daftarpustaka.pdf Download (176kB) |
|
Text
931406116_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Memasarkan produk memerlukan sebuah strategi yang handal agar tercapai sebuah tujuan. Promosi merupakan salah satu cara yang digunakan oleh KSU BMT Rahmat Syariah Semen Kediri dalam memasarkan produknya agar terjalin sebuah hubungan antara anggota dan koperasi sehingga menghasilkan jumlah anggota yang mengalami peningkatan pertahunnya. Adanya promosi ini diyakini mampu menciptakan kondisi koperasi bisa bersaing dengan koperasi lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan promosi di KSU BMT Rahmat Syariah Semen Kediri dan menjelaskan peranan promosi dalam peningkatan jumlah anggota pada KSU BMT Rahmat Syariah Semen Kediri. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Pengambilan data dilakukan dengan cara wawancara dan dokumentasi. Wawancara disini dilakukan peneliti pada pihak terkait seperti Manajer, Pemasaran, Kasir dan juga serta dokumentasi pada laporan keuangan jumlah anggota dan profil KSU BMT Rahmat Syariah Semen Kediri. Hasil penelitian ini menunjukkan promosi yang digunakan KSU BMT Rahmat Syariah Semen Kediri adalah menyebarkan brosur, mengadakan pengajian, dan silaturahmi dengan para tokoh – tokoh masyarakat sekitar. Peran promosi dalam meningkatkan jumlah anggota dari implikasi yang dilaksanakan yakni KSU BMT Rahmat Syariah Semen Kediri mengalami peningkatan jumlah anggota pada setiap tahunnya pada tahun 2017 sampai 2019 . Persentase kenaikan penjualan pada tahun 2018 sebesar 5,8%. Dan persentase kenaikan jumlah anggota pada tahun 2019 sebesar 7,3%.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1502 Banking, Finance and Investment, Financial Institution > 150203 Financial Institutions (incl. Banking) > 15020303 Pawnshop (Pegadaian; incl. Pegadaian Syariah) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 28 Mar 2022 02:53 |
Last Modified: | 28 Mar 2022 02:53 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3990 |
Actions (login required)
View Item |