Atin, Silvana Aprilia (2021) Strategi Public Relations Dalam Mempertahankan Citra Perusahaan Perspektif Manajemen Islam (Studi Kasus BNI Syariah Kantor Cabang Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931401416_prabab.pdf Download (377kB) |
|
Text
931401416_bab1.pdf Download (122kB) |
|
Text
931401416_bab2.pdf Download (253kB) |
|
Text
931401416_bab3.pdf Download (19kB) |
|
Text
931401416_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) |
|
Text
931401416_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (69kB) |
|
Text
931401416_bab6.pdf Download (6kB) |
|
Text
931401416_daftarpustaka.pdf Download (63kB) |
|
Text
931401416_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (829kB) |
Abstract
Bank merupakan lembaga keuangan yang bergerak dibidang jasa keuangan. Persaingan lembaga keuangan perbankan semakin ketat. Kinerja Public Reltions BNI Syariah semakin membaik hingga mendapatkan penghargaan di tahun 2018 dan 2019. Hasil obsevasi awal menunjukkan Public Relations berperan penting untuk meningkatkan citra positif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Strategi Public Relations Dalam Mempertahankan Citra Perusahaan Perspektif Manajemen Islam pada BNI Syariah Kantor Cabang Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dimana pengumpulan datanya dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi sehingga mampu menggali informasi lebih dalam tentang profesi bangkir. Narasumber dalam penelitian ini adalah pegawai BNI Syariah KC Kediri dengan bagian backoffice berjumlah 1 orang dan wawancara kepada nasabah BNI Syariah berjumlah 3 orang. Penelitian ini menggunakan Teori dari Onong Uchjana Effendy mengenai strategi public relations yaitu menjaga hubungan baik dengan semua pihak publik internal atau publik eksternal untuk memdapatkan keuntungan yang dinginkan. Hasil penelitian yang dilakukan pada BNI Syariah KC Kediri didapat bahwa public relations menjaga hubungan baik dengan internal maupun ekternal perusahaan agar citra BNI Syariah dimata publik menjadi positif dan dapat menguntungkan BNI Syariah. Menjaga komunikasi yang baik agar terjalin hubungan yang dekat dengan sesama karyawan. Sedangkan untuk menjaga hubungan baik dengan eksternal BNI Syariah KC Kediri menjaga komunikasi yang baik dengan nasabah, masyarakat sekitar dengan melaksanakan kegiatan sosial, menjaga hubungan baik dengan pemerintah dan media pers.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150303 Corporate Governance and Stakeholder Engagement |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 28 Mar 2022 02:11 |
Last Modified: | 28 Mar 2022 02:11 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3980 |
Actions (login required)
View Item |