Durunnafisal, Achmad Nurandi (2021) Strategi Humas Dalam Pemasaran Pendidikan Sekolah Di Era New Normal Di SMK Al Huda Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932403517_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
932403517_bab1.pdf Download (222kB) |
|
Text
932403517_bab2.pdf Download (231kB) |
|
Text
932403517_bab3.pdf Download (308kB) |
|
Text
932403517_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (771kB) |
|
Text
932403517_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (212kB) |
|
Text
932403517_bab6.pdf Download (128kB) |
|
Text
932403517_daftarpustaka.pdf Download (203kB) |
|
Text
932403517_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Humas merupakan salah satu bagian dari manajemen sekolah. Tugas dan fungsi humas sangatlah penting dan strategis, terutama dalam hal penyampaian informasi baik tentang kemajuan sekolah maupun masalah lain. Di era new normal saat ini, Peran humas di sekolah menjadi sangat penting. sehingga dalam penempatan SDM kehumasan harus mempunyai teknik inovatif dan terbaru. Agar sekolah dapat mempertahankan kepercayaan masyarakat terhadap SMK AL HUDA Kediri itu sendiri. Maka dengan hal ini, humas sangat dituntut bekerja lebih maksimal agar SMK AL HUDA Kediri mampu mempertahankan jumlah calon peserta didik baru dari tahun ke tahun. Tujuan penelitian dalam skripsi ini adalah untuk mengetahui peran humas dalam memasarkan SMK AL HUDA Kediri, untuk mengetahui program-program humas dalam mempromosikan SMK AL HUDA Kediri, untuk mengetahui strategi humas dalam mempromosikan SMK AL HUDA Kediri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah diskriptif kualitatif. Subyek dalam penelitian ini ialah, wakil kepala bidang humas, guru pengajar, dan wali murid. Teknik pengumpulan data penelitian dengan cara wawancara, observasi, dan telaah dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran humas dalam mempromosikan SMK AL HUDA Kediri sudah berjalan dengan baik. Hal ini dapat dilihat pada peningkatan jumlah peserta didik yang masuk pada tahun ajaran baru. Peningkatan peserta didik terjadi pada tahun 2015-2020. Selain itu, lingkungan masyarakat, dan guru merespon dengan baik atas kebijakan humas saat ini. Program humas dalam mempromosikan SMK AL HUDA Kediri ditempuh melalui kegiatan langsung dan kegiatan tidak langsung. Kegiatan langsung meliputi rapat dengan orang tua/wali siswa dan komite sekolah serta rapat tahunan sekolah. Kegiatan tidak langsung dilaksanakan melalui penyampaian informasi melalui media seperti website sekolah, E-mail, dan telepon. Strategi humas dalam mempromosikan SMK AL HUDA Kediri dilakukan dengan cara penyebaran brosur, promosi dari mulut ke mulut, menjalin kerjasama dengan instansi pemerintah dan swasta serta kegiatan sosial dan keagamaan.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 24 Mar 2022 02:59 |
Last Modified: | 24 Mar 2022 02:59 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3951 |
Actions (login required)
View Item |