Solihen, Solihen (2019) تحليل كتاب "العربية المعاصرة" وتنفيذه في برنامج تعليم اللغة العربية المكثّف في قسم تدريس اللغة العربيّة بالجامعة الإسلامية الحكومية كديرى سنة دراسية 2018. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932507315 prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
932507315 1,2,3.pdf Download (447kB) |
|
Text
932507315 4,5.pdf Restricted to Registered users only Download (344kB) |
|
Text
932507315 6,dp.pdf Download (318kB) |
Abstract
Analisis Bahan Ajar Kitan Al-‘arobiyah al_mu’ashiroh dan Penerapannya diproglam Lughotul ‘arobiyah ‘al-mukasysyafa di Prodi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Kediri : Kitab Al-‘arobiyah al-mu’ashiroh dikarang oleh Eckehard Schulz yang berkenegaraan Jerman, tahun ini merupakan tahun pertama diterapkannya kitab tersebut diprogram Lughotul ‘arobiyah al-mukasysyafa diprodi pendidikan bahasa arab IAIN Kediri. Ini menjadi menarik untuk diteliti, dan dalam penelitian ini peneliti mengambil dua rumusan masalah yaitu: bagaimana gambaran khusus kitab Al-‘arobiyah al-mu’ashiroh menurut teori William Francis Mackey, dan bagaimana penerapannya diprogram Lughotul ‘arobiyah al-mukasysyafa. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui gambaran dari materi yang disajikan dalam kitab al-‘arobiyah al-mu’ashiroh yang dikarang oleh Eckehard Schulz berdasarkan teori William francis mackley, dan mengetahui penerapan kitab tersebut diprogram LAM, Sehingga penulis bisa menemukan kekurangan dan kelebihan dari penerapan kitab Al-‘arobiyah al-mu’ashiroh diprogram LAM sehingga usaha penulis ini selain sebagai tambahan ilmu dan pengalaman bagi penulis, juga bisa membantu dosen didalam mengevaluasi Program LAM kedepan agar lebih baik dan efektif. Jenis penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah kepustakaan dan lapangan, Sumber data primer berupakitabAl-‘arobiyah al-mu’ashiroh yang dikarang oleh Eckehard Schulz dan data sekunder adalah buku-buku yang berkaitan dengan objek penelitian serta dosen dan mahasiswa yang terlibat didalam penerapan kitab tersebut. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kitab Al-‘arobiyah al-mu’ashiroh sudah memenuhi kreteria bahan ajar yang baik menurut teori William francis mackey, akan tetapi ada beberapa kekurangan didalam penerapannya yang bisa dijadikan bahan evaluasi oleh pihak penyelenggara program LAM kedepan.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021402 Taqwim al-Ta'lim (Teaching Evaluation) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 15 Mar 2022 02:15 |
Last Modified: | 15 Mar 2022 02:15 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3825 |
Actions (login required)
View Item |