Putri, Desi Kartika (2021) Peran Kompensasi Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan (Studi Kasus Pada Beauty Advisor Maybelline Area Karesidenan Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931301514_prabab.pdf Download (706kB) |
|
Text
931301514_bab1.pdf Download (839kB) |
|
Text
931301514_bab2.pdf Download (578kB) |
|
Text
931301514_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (334kB) |
|
Text
931301514_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (930kB) |
|
Text
931301514_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (356kB) |
|
Text
931301514_bab6.pdf Download (193kB) |
|
Text
931301514_daftarpustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text
Surat Pernyataan Perpus.pdf Download (296kB) |
Abstract
DESI KARTIKA PUTRI, Dosen Pembimbing Dr. Andriani, SE., MM. Dan Arif Zunaidi, SHI., MEI.: Peran Kompensasi dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan (Studi Kasus pada Beauty Advisor Maybelline Area Karesidenan Kediri), Ekonomi Syari’ah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri 2021. Kata kunci: Kompensasi, Kinerja Karyawan Pemberian kompensasi kepada karyawan merupakan salah satu tujuan perusahaan agar karyawannya memiliki kinerja yang baik. Kinerja karyawan yang baik dapat dilihat dari tercapainya tujuan-tujuan suatu perusahaan, karyawan yang berprestasi dan bekerja dengan lebih giat, perusahaan memiliki karyawan yang loyal dan berkualitas dibanding perusahaan kompetitor. Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui sistem pemberian kompensasi pada beauty advisor Maybelline area Karesidenan Kediri; 2) Untuk mengetahui peran kompensasi dalam meningkatkan kinerja beauty advisor Maybelline area Karesidenan Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan analisis deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. metode analis data yang digunakan yaitu reduksi data, paparan data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Dalam hal ini, pemberian kompensasi oleh perusahaan Maybelline meliputi kompensasi finansial dan non finansial. Kompensasi finansial berupa: gaji pokok, insentif penjualan, insentif laporan, insentif product focus, tunjangan pulsa, tunjangan hari raya, tunjangan kesehatan, tunjangan ketenagakerjaan, dan bonus akhir tahun. Kompensasi non finansial yang berupa: hampers produk-produk Maybelline, hak cuti tahunan sebanyak 12 hari/tahun untuk karyawan dengan masa kerja diatas 1 tahun, perjalanan wisata setiap 1 kali/tahun. Selanjutnya, dapat diketahui bahwa kompensasi yang diterima beauty advisor Maybelline menjadi stimulus dalam meningkatkan kinerja karyawan. Karyawan yang rajin dan berkinerja bagus akan memiliki kompensasi yang tinggi dibandingkan karyawan yang berkinerja rendah. Pemberian kompensasi juga mendorong kedisiplinan karyawan dalam bekerja, terlihat tingkat absensi para beauty advisor sangat rendah dengan kedisplinan kerja yang baik, kenaikan kedisiplinan para beauty advisor dalam bekerja pada tahun 2018-2020 rata-rata meningkat sebesar 2,53 persen setiap tahun. pada tahun 2018 sebesar 77,25 persen, pada tahun 2019 sebesar 77,35 persen sedangkan pada tahun 2020 sebesar 79,78 persen. Selain itu, tingkat turn over para beauty advisor juga rendah yang menandakan karyawan betah bekerja di perusahaan Maybelline. Masa kerja karyawan diketahui sebanyak 80 persen bekerja lebih dari 3 tahun, dan 20 persen bekerja kurang dari 3 tahun. Omset penjualan produk kosmetik Maybelline selama tahun 2018 sampai dengan tahun 2020 mencapai total Rp6.984.796.600,-, pada tahun 2018 omset sebesar 32,98 persen, tahun 2019 36,93 persen, tahun 2020 sebesar 30,09 persen.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Desi Kartika Putri |
Date Deposited: | 01 Mar 2022 05:25 |
Last Modified: | 01 Mar 2022 05:25 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3643 |
Actions (login required)
View Item |