Strategi Pemasaran Bismaka Food Kediri Ditinjau Dari Syariah Marketing

Zein, Ahmad (2021) Strategi Pemasaran Bismaka Food Kediri Ditinjau Dari Syariah Marketing. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931345514_prabab.pdf

Download (759kB)
[img] Text
931345514_bab1.pdf

Download (264kB)
[img] Text
931345514_bab2.pdf

Download (268kB)
[img] Text
931345514_bab3.pdf

Download (122kB)
[img] Text
931345514_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text
931345514_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[img] Text
931345514_bab6.pdf

Download (35kB)
[img] Text
931345514_daftarpustaka.pdf

Download (82kB)
[img] Text
931345514_suratpernyataan.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pemasaran merupakan sebuah cara pengenalan produk kepada masyarakat guna pencapaian tujuan dari usaha, konsep pemasaran yang baik bukan hanya pencapaian tujuan duniawi semata namun juga dapat menunjang kemaslahatan manusia, hal ini terdapat didalam konsep syariah marketing. Bismaka Food merupakan usaha Home Industry dalam pemasarannya bismaka Food mengutamakan kualitas produk yang baik dan harga yang terjangkau bagi konsumen. Dari latar belakang tersebut, maka fokus penelitian ini adalah: 1) Bagaimana strategi pemasaran Bismaka Food? 2) Bagaimana strategi pemasaran Bismaka Food ditinjau dari syariah marketing? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, serta bersifat deskriptif, metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun teknik pengolahan dan analisis datanya melalui tiga tahap, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian strategi pemasaran yang digunakan pada Bismaka Food menerapkan elemen dari bauran pemasaran yaitu product, promotion, price dan place. 1) product: produk Bismaka Food mempunyai kualitas yang baik, bahan baku yang baik dan kemasan yang menarik. 2) price: Harga yang diterapkan disesuaikan dengan segmentasi pasarnya. 3) place: Tempat yang memudahan kepada reseller untuk menyalurkan kepada konsumen. 4) promotion: Dalam hal promosi Bismaka Food lebih banyak mempromosikan produknya secara langsung kepada konsumen. Jika ditinjau dari syariah marketing, strategi pemasaran yang diterapkan oleh Bismaka Food selayaknya lebih menerapkan nilai-nilai syariah marketing.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Ahmad Zein
Date Deposited: 01 Mar 2022 02:04
Last Modified: 01 Mar 2022 02:04
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3617

Actions (login required)

View Item View Item