Zein, Ahmad (2021) Strategi Pemasaran Bismaka Food Kediri Ditinjau Dari Syariah Marketing. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931345514_prabab.pdf Download (759kB) |
|
Text
931345514_bab1.pdf Download (264kB) |
|
Text
931345514_bab2.pdf Download (268kB) |
|
Text
931345514_bab3.pdf Download (122kB) |
|
Text
931345514_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
|
Text
931345514_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (126kB) |
|
Text
931345514_bab6.pdf Download (35kB) |
|
Text
931345514_daftarpustaka.pdf Download (82kB) |
|
Text
931345514_suratpernyataan.pdf Download (1MB) |
Abstract
Pemasaran merupakan sebuah cara pengenalan produk kepada masyarakat guna pencapaian tujuan dari usaha, konsep pemasaran yang baik bukan hanya pencapaian tujuan duniawi semata namun juga dapat menunjang kemaslahatan manusia, hal ini terdapat didalam konsep syariah marketing. Bismaka Food merupakan usaha Home Industry dalam pemasarannya bismaka Food mengutamakan kualitas produk yang baik dan harga yang terjangkau bagi konsumen. Dari latar belakang tersebut, maka fokus penelitian ini adalah: 1) Bagaimana strategi pemasaran Bismaka Food? 2) Bagaimana strategi pemasaran Bismaka Food ditinjau dari syariah marketing? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, serta bersifat deskriptif, metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun teknik pengolahan dan analisis datanya melalui tiga tahap, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian strategi pemasaran yang digunakan pada Bismaka Food menerapkan elemen dari bauran pemasaran yaitu product, promotion, price dan place. 1) product: produk Bismaka Food mempunyai kualitas yang baik, bahan baku yang baik dan kemasan yang menarik. 2) price: Harga yang diterapkan disesuaikan dengan segmentasi pasarnya. 3) place: Tempat yang memudahan kepada reseller untuk menyalurkan kepada konsumen. 4) promotion: Dalam hal promosi Bismaka Food lebih banyak mempromosikan produknya secara langsung kepada konsumen. Jika ditinjau dari syariah marketing, strategi pemasaran yang diterapkan oleh Bismaka Food selayaknya lebih menerapkan nilai-nilai syariah marketing.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ahmad Zein |
Date Deposited: | 01 Mar 2022 02:04 |
Last Modified: | 01 Mar 2022 02:04 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3617 |
Actions (login required)
View Item |