Analisis Strategi Public Relation Dalam Mempertahankan Nasabah Di Era Pandemi Covid 19 Ditinjau Dari Komunikasi Islam (Studi Kasus : PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Kediri)

Mar'atus Sholikhah, Sizka (2021) Analisis Strategi Public Relation Dalam Mempertahankan Nasabah Di Era Pandemi Covid 19 Ditinjau Dari Komunikasi Islam (Studi Kasus : PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931411917_prabab.pdf

Download (12MB)
[img] Text
931411917_bab1.pdf

Download (514kB)
[img] Text
931411917_bab2.pdf

Download (482kB)
[img] Text
931411917_bab3.pdf

Download (225kB)
[img] Text
931411917_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[img] Text
931411917_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB)
[img] Text
931411917_bab6.pdf

Download (190kB)
[img] Text
931411917_daftarpustaka.pdf

Download (311kB)
[img] Text
931411917_suratpernyataan.pdf

Download (186kB)

Abstract

SIZKA MAR’ATUS SHOLIKHAH, 2021. Analisis Strategi Public Relation Dalam Mempertahankan Nasabah Di Era Pandemi Covid 19 Ditinjau Dari Komunikasi Islam (Studi Kasus PT. Asuransi Jiwa Syar8ah Bumiputera Cabang Kediri), Skripsi, Program studi perbankan syariah, Fakultas ekonomi dan bisnis Islam, IAIN Kediri, Dosen pembimbing: Rofik Efendi, S.Kom, MM dan Ning Purnama Sariati, MEI. Kata kunci: strategi public relation, mempertahankan nasabah, komunikasi Islam Skripsi ini dilatar belakangi oleh pentingnya analisis mengenai strategi public relation dalam mempertahankan nasabah, karena strategi public relation dalam mempertahankan nasabah berpengaruh terhadap reputasi perusahaan. Pokok penelitian ini yaitu untuk menjawab: 1. Bagaimana strategi public relation PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Kediri dalam mempertahankan nasabah di era pandemi Covid 19? 2. Bagaimana strategi public relation PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Kediri dalam mempertahankan nasabah di era pandemi Covid 19 ditinjau dari komunikasi Islam? Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriftif kualitatif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Tahapan yang dilakukan untuk menganalisis data yaitu tahap reduksi data, penyajian data, dan pengambilan kesimpulan. Metode pengecekan keabsahan data yang digunakan yaitu triangulasi. Tahapan penelitian yang dilakukan yaitu tahap pra lapangan, Tahap pekerjaan lapangan, tahap analisis data, dan tahap penulisan laporan penelitian. Hasil penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut: (1) strategi public relation dalam mempertahankan nasabah di era pandemi covid 19 yaitu dengan menerapkan strategi Customer Relation Manajemen atau manajemen hubungan pelanggan dan strategi media relation atau hubungan dengan media. (2) kegiatan yang ada dalam strategi Customer Relation Manajemen (CRM) dan strategi media relation telah sesuai dengan prinsip komunikasi Islam dan konsep dasar komunikasi Islam yaitu Qaulan Sadidan (perkataan yang benar), Qaulan Balighan (perkataan yang efektif), Qaulan Kariman (perkataan yang mulia), Qaulan Ma’rufan (perkataan yang baik), Qaulan Masyuran (perkataan yang mudah dipahami), dan Qaulan Layinan (perkataan yang lemah lembut).

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1502 Banking, Finance and Investment, Financial Institution > 150203 Financial Institutions (incl. Banking) > 15020304 Insurance (Asuransi; incl. Asuransi Syariah)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1502 Banking, Finance and Investment, Financial Institution > 150204 Insurance Studies
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Sizka Mar'atus Sholikhah
Date Deposited: 23 Feb 2022 05:33
Last Modified: 23 Feb 2022 05:33
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3559

Actions (login required)

View Item View Item