Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah

Aufa, Atdina (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah. Undergraduate (S1) thesis, IAIN KEDIRI.

[img] Text
931405117_prabab.pdf

Download (473kB)
[img] Text
931405117_bab1.pdf

Download (377kB)
[img] Text
931405117_bab2.pdf

Download (229kB)
[img] Text
931405117_bab3.pdf

Download (590kB)
[img] Text
931405117_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (714kB)
[img] Text
931405117_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB)
[img] Text
931405117_bab6.pdf

Download (93kB)
[img] Text
931405117_daftarpustaka.pdf

Download (206kB)
[img] Text
931405117_suratpernyataan.pdf

Download (393kB)

Abstract

Bank Perkreditan Rakyat Syariah adalah lembaga dengan sistem operasional yang menerapkan prinsip dasar sesuai syariah. Dalam Lembaga Keuangan Syariah memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh nasabah menjadi hal yang sangat penting,hal tersebut dapat membuat nasabah menjadi loyal dengan lembaga keuangan tersebut dan tidak menutup kemungkinan akan direkomendasikan kepada orang lain. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan probality sampling yang dapat diartikan dengan teknik pengambilan sampel yang memebrikan kesempatan yang sama bagi masing-masing anggota populasi untuk menjadi anggota sampel. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah yang melakukan pembiayaan selama tiga tahun berturut-turut sebanyak 1478. Hasil Uji korelasi pada penelitian ini menunjukkan bahwa Variabel Kualitas Pelayanan (X) dan Loyalitas Nasabah (Y) memperloeh nilai 0.719 yang artinya terdapat hubungan antara kudua Variabel. Hubungan antara Variabel X dan Y berada pada taraf sangat kuat ,yaitu dari nilai peearson correlation berada antara nilai 0,70-1,000. Selain itu,hasil analisis korelasi keseluruhan variabel Kualitas Pelayanan dengan Loyalitas Nasabah ,ditunjukkan dengan besarnya Multiple R Yaitu 0.719 ,maka disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan mempunyai hubungan yang kuat terhadap Loyalitas Nasabah di BPRS Lantabur Tebuireng Jombang sedangkan koefisien Determinan R squere sebesar 0,516 yang artinya Kualitas Pelayanan mempengaruhi Loyalitas Nasabah sebesar 51,6% dan sisanya 48,4% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak termasuk dalam penelitian ini yaitu kepuasan nasabah,citra dan rintangan untuk berpindah.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1502 Banking, Finance and Investment, Financial Institution > 150201 Finance
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1502 Banking, Finance and Investment, Financial Institution > 150203 Financial Institutions (incl. Banking) > 15020302 Central Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Atdina Aufa
Date Deposited: 21 Feb 2022 02:55
Last Modified: 21 Feb 2022 02:55
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3500

Actions (login required)

View Item View Item