Pengaruh Produk Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Nasi Goreng Ala Cafe: Studi Pada Dinasti Swalayan Pare Kediri

Kurniasari, Arta (2021) Pengaruh Produk Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Nasi Goreng Ala Cafe: Studi Pada Dinasti Swalayan Pare Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931319616_prabab.pdf

Download (359kB)
[img] Text
931319616_bab1.pdf

Download (121kB)
[img] Text
931319616_bab2.pdf

Download (107kB)
[img] Text
931319616_bab3.pdf

Download (77kB)
[img] Text
931319616_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text
931319616_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img] Text
931319616_bab6.pdf

Download (26kB)
[img] Text
931319616_daftarpustaka.pdf

Download (77kB)
[img] Text
931319616_lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Produk adalah segala sesuatu berupa barang atau jasa yang ditawarkan oleh produsen, untuk memenuhi kebutuhan konsumen. lokasi merupakan letak toko atau pengecer pada daerah strategis sehingga dapat memaksimumkan laba. Keputusan pembelian adalah seraingkaian proses yang berawal dari konsumen mengenal masalahnya, mencari informasi tentang produk dan mengevaluasi produk seberapa baik masing-masing alternatif memecahkan masalahnya, yang kemudian serangkaian proses tersebut mengarah pada keputusan pembelian. Produk dan lokasi menjadi perwakilan perasaan konsumen terhadap manfaat yang diterima yang dapat mendorong konsumen untuk membeli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui produk dan lokasi terhadap keputusan pembelian nasi goreng ala café studi pada Dinasti Swalayan Pare Kediri. Penelitian ini menggunakan metode kuantitaif dengan sampel dalam penelitian ini adalah 349 konsumen yang membeli produk Nasi Goreng Ala Café di Dinasti Swalayan Pare Kediri. Jumlah populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu seluruh konsumen yang membeli produk Nasi Goreng Ala Cafe di Dinasti Swalyan Pare Kediri yang tidak terbatas. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) produk nasi goreng ala café dinasti swalayan Pare Kediri termasuk dalam kriteria baik dengan hasil 79,7%. (2) lokasi nasi goreng ala café dinasti swalayan Pare Kediri termasuk dalam kategori baik dengan hasil 82,8%. (3) keputusan pembelian nasi goreng ala café dinasti swalayan Pare Kediri termasuk dalam kategori baik dengan hasil 77,1%. Dari analisis korelasi Pearson Product Moment mengemukakan bahwa nilai R sebesar 0,729 yang terletak pada rentang interval 0,61-0,80 yang berarti memiliki hubungan yang kuat. Uji regresi linier berganda menghasilkan persamaan Y = 15,879 + 0,318 X1 + 0,458 X2. Dari hasil uji F diperoleh nilai sebesar 195,891 dengan nilai signifikasi 0,000 artinya variabel independen berpengaruh secara simultan terhadap variabel dependen. Dari hasil analisis diperoleh hasil koefisien determinasi R2 menunjukkan nilai 0,531, artinya antara variabel X1 dan X2 mampu mempengaruhi variabel Y sebesar 53,1% sedang sisanya 46,9% dipengaruhi oleh faktor lain. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Ha diterima, artinya terdapat pengaruh produk dan lokasi terhadap keputusan pembelian nasi goreng ala cafe di Dinasti Swalayan Pare Kediri

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: ARTA KURNIASARI
Date Deposited: 18 Feb 2022 01:28
Last Modified: 18 Feb 2022 01:28
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3464

Actions (login required)

View Item View Item