Nisak, Rochmatun (2022) strategi pembelajaran guru untuk meningkatkan pendidikan agama islam bagi anak autis di DI SLB MUTIARA HATI BLURU KAB. SIDOARJO. Undergraduate (S1) thesis, IAIN KEDIRI.
Text
92106117_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
932106117_bab1.pdf Download (161kB) |
|
Text
932106117_bab2.pdf Download (332kB) |
|
Text
932106117_bab3.pdf Download (110kB) |
|
Text
932106117_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (366kB) |
|
Text
932106117_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (98kB) |
|
Text
932106117_bab6.pdf Download (9kB) |
|
Text
932106117_daftarpustaka.pdf Download (88kB) |
|
Text
932106117_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (556kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Pembelajaran Guru Untuk Meningkatkan pembelajaran Agama Islam bagi anak Autis SLB Mutiara Hati Kab. Sidoarjo. Strategi pembelajaran adalah hal yang sangat penting dalam dunia pendidikan, tanpa strategi pembelajaran seorang pendidik tidak akan dapat menerapkan atau memberikan materi dengan baik, dan peserta didikpun tidak sepenuhnya dapat menerima pembelajaran dengan baik. Penelitian ini dilakukan karena ingin mengetahui Strategi yang digunakan untuk mengajar PAI pada anak autis, pada dasarnya anak autis berbbeda dari anak normal biasanya, anak autis mengalami keterbelakangan mental yang mengedepankan emosi, jika dalam pembelajaran anak autis sangat membutuhkan pengertian khusus. Anak autis sendiri sulit dalam menerima pembelajaran berupa teori, anak autis lebih memilih untuk belajar menggunakan strategi pengulangan. Dalam penelitian ini peneliti ingin mengembangkan teori Thorndike, terdapat 3 hukum yang digunakan dalam teori tersebut, sesuai dengan kebutuhan anak autius pada umumnya dalam menerima pembelajaran. Hasil penelitian ini merumuskan bahwasannya teori Thorndike dalam startegi pembelajaran pendidikan anak autis cukup baik, karena startegi yang digunakan di SLB Mutiara Hati Bluru Kab.Sidoarjo menggunakan strategi pengulangan. Yang pada awalnya, pendidik memperhatikan peserta didiknya dalam pembelajaran atau bisa disebut dengan kesiapan yang matang sebelum menggunakan strategi tersebut, dan dilanjutkan dengan strategi latihan, dengan melatih peserta didiknya menggunakan metode pengulangan materi dengan cara mempraktekkannya secara langsung, serta pendidik dapat menyimpulkan akibat dari pengulangan materi, jika diterima dengan baik maka penggunaan strataegi tersebut terdapat respon yang baik dari peserta didiknya.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Rochimarun Nisak |
Date Deposited: | 04 Feb 2022 03:34 |
Last Modified: | 04 Feb 2022 03:34 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3390 |
Actions (login required)
View Item |