Lestari, Ervina Dwi (2021) Pengaruh Perhatian Orang Tua Dalam Pemenuhan Sarana Belajar Dan Pendampingan Belajar Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran PAI Dan Budi Pekerti Kelas XI Di SMAN 1 Ngadiluwih. Undergraduate (S1) thesis, IAIN KEDIRI.
Text
932120717_prabab.pdf Download (3MB) |
|
Text
932120717_bab1.pdf Download (171kB) |
|
Text
932120717_bab2.pdf Download (221kB) |
|
Text
932120717_bab3.pdf Download (241kB) |
|
Text
932120717_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (310kB) |
|
Text
932120717_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (92kB) |
|
Text
932120717_bab6.pdf Download (56kB) |
|
Text
932120717_daftar_pustaka.pdf Download (69kB) |
|
Text
932120717_suratpernyataan.pdf Download (137kB) |
Abstract
Ervina Dwi Lestari, Dosen Pembimbing Dr. H. Ali Anwar, M.Ag dan M. Desta Pradana, M.Pd.I. : Pengaruh Perhatian Orang Tua Dalam Pemenuhan Sarana Belajar Dan Pendampingan Belajar Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas XI di SMAN 1 Ngadiuwih. Kata Kunci : Pengaruh, Pemenuhan Sarana Belajar, Pendampingan Belajar, Hasil Belajar. Keberhasilan Pendidikan Agama Islam di sekolah dapat dilihat dari hasil belajar yang di capai. Secara teoritis hasil belajar dipengaruhi oleh pemenuhan sarana belajar dan pendampingan belajar sebagai perhatian dalam belajar. Orang tua sangatlah bertanggung jawab dalam kesuksesan anak terutama dalam pendidikan, salah satunya pemenuhan sarana belajar dan pendampingan belajar dalam kegiatan belajar sehingga tercapainya hasil belajar yang maksimal. Berdasarkan teori yang digunakan oleh peneliti, penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui pengaruh prmrnuhan sarana belajar terhadap hasil belajar PAI siswa kelas XI SMAN 1 Ngadiluwih. 2) mengetahui pengaruh pendampingan belajar terhadap hasil belajar PAI siswa kelas XI di SMAN 1 Ngadiluwih. 3) mengetahui Pengaruh Pemenuhan Sarana Belajar Dan Pendampingan Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas XI di SMAN 1 Ngadiuwih. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dan lokasi penelitiannya di SMAN 1 Ngadiluwih terkhusus kelas XI. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 352 siswa dan diambil sampel sejumlah 177 siswa dengan berpedoman pada tabel Isaac dan Michael. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen yang berupa angket pemenuhan sarana belajar dan pendampingan belajar berupa skala likert dan pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier sederhana dan berganda dengan bantuan program SPSS versi 24. Hasil dari penelitian ini adalah 1) Setelah dilakukan analisis regresi linier sederhana terdapat pengaruh pemenuhan sarana belajar terhadap hasil belajar di SMAN 1 Ngadiluwih sebesar 7%. 2) Setelah dilakukan analisis regresi linier sederhana terdapat Pengaruh pendampingan belajar terhadap hasil belajar di SMAN 1 Ngadiluwih sebesar 7%. 3) Melalui analisis regresi linier berganda terdapat pengaruh pemenuhan sarana belajar dan pendampingan belajar terhadap hasil belajar PAI sebesar 9,8%. Dapat disimpulkan bahwa pemenuhan sarana belajar dan pendampingan belajar mempengaruhi hasil belajar kelas XI di SMAN 1 Ngadiluwih.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Agama) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ervina Dwi L |
Date Deposited: | 03 Feb 2022 04:10 |
Last Modified: | 03 Feb 2022 04:10 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3370 |
Actions (login required)
View Item |