Pengaruh Dukungan Lingkungan Keluarga Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas Unggulan MTs Negeri 8 Kediri

Nafiah, Zahroton (2020) Pengaruh Dukungan Lingkungan Keluarga Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas Unggulan MTs Negeri 8 Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
9321119015_prabab.pdf

Download (463kB)
[img] Text
9321119015_bab1.pdf

Download (186kB)
[img] Text
9321119015_bab2.pdf

Download (274kB)
[img] Text
9321119015_bab3.pdf

Download (193kB)
[img] Text
9321119015_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[img] Text
9321119015_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img] Text
9321119015_bab6.pdf

Download (153kB)
[img] Text
9321119015_daftarpustaka.pdf

Download (166kB)
[img] Text
9321119015_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu : (1) untuk mengetahui dukungan lingkungan keluarga siswa kelas unggulan MTs Negeri 8 Kediri, (2) untuk mengetahui motivasi belajar siswa kelas unggulan MTs Negeri 8 Kediri, (3) untuk mengetahui pengaruh dukungan lingkungan keluarga terhadap motivasi belajar siswa kelas unggulan MTs Negeri 8 Kediri. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini, peneliti melibatkan seluruh siswa kelas unggulan MTs Negeri 8 Kediri sebagai responden yang berjumlah 90 siswa, sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kelas VII-C yang berjumlah 30 siswa. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis regresi sederhana dengan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas dan uji linearitas. Hasil dari penelitian ini adalah (1) dukungan lingkungan keluarga siswa kelas unggulan MTs Negeri 8 Kediri termasuk dalam kategori sangat baik, hal ini di tunjukkan dari hasil perhitungan data dukungan lingkungan keluarga di peroleh mean sebesar 140,93 di bulatkan menjaddi 141, (2) motivasi belajar siswa kelas unggulan MTs Negeri 8 Kediri termasuk dalam kategori sangat baik, hal ini di tunjukkan dari hasil perhitungan data motivasi belajar di peroleh mean sebesar 131,77 di bulatkan menjaddi 132, (3) terdapat pengaruh antara dukungan lingkungan keluarga terhadap motivasi belajar siswa kelas unggulan MTs Negeri 8 Kediri yang di tunjukkan oleh nilai thitung > ttabel (2,660 > 2,368) dan nilai koefisien determinasi (R2) diperoleh sebesar 0,228 artinya persentase sumbangan pengaruh variabel dukungan lingkungan keluarga terhadap motivasi belajar siswa sebesar 22,8%, sedangkan sisanya (77,2%) di pengaruhi oleh faktor lain yang tidak di sebutkan dalam penenlitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 24 Jan 2022 02:21
Last Modified: 24 Jan 2022 02:21
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3242

Actions (login required)

View Item View Item