Nafiah, Zahroton (2020) Pengaruh Dukungan Lingkungan Keluarga Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas Unggulan MTs Negeri 8 Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
9321119015_prabab.pdf Download (463kB) |
|
Text
9321119015_bab1.pdf Download (186kB) |
|
Text
9321119015_bab2.pdf Download (274kB) |
|
Text
9321119015_bab3.pdf Download (193kB) |
|
Text
9321119015_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (280kB) |
|
Text
9321119015_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
|
Text
9321119015_bab6.pdf Download (153kB) |
|
Text
9321119015_daftarpustaka.pdf Download (166kB) |
|
Text
9321119015_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (398kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu : (1) untuk mengetahui dukungan lingkungan keluarga siswa kelas unggulan MTs Negeri 8 Kediri, (2) untuk mengetahui motivasi belajar siswa kelas unggulan MTs Negeri 8 Kediri, (3) untuk mengetahui pengaruh dukungan lingkungan keluarga terhadap motivasi belajar siswa kelas unggulan MTs Negeri 8 Kediri. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini, peneliti melibatkan seluruh siswa kelas unggulan MTs Negeri 8 Kediri sebagai responden yang berjumlah 90 siswa, sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kelas VII-C yang berjumlah 30 siswa. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis regresi sederhana dengan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas dan uji linearitas. Hasil dari penelitian ini adalah (1) dukungan lingkungan keluarga siswa kelas unggulan MTs Negeri 8 Kediri termasuk dalam kategori sangat baik, hal ini di tunjukkan dari hasil perhitungan data dukungan lingkungan keluarga di peroleh mean sebesar 140,93 di bulatkan menjaddi 141, (2) motivasi belajar siswa kelas unggulan MTs Negeri 8 Kediri termasuk dalam kategori sangat baik, hal ini di tunjukkan dari hasil perhitungan data motivasi belajar di peroleh mean sebesar 131,77 di bulatkan menjaddi 132, (3) terdapat pengaruh antara dukungan lingkungan keluarga terhadap motivasi belajar siswa kelas unggulan MTs Negeri 8 Kediri yang di tunjukkan oleh nilai thitung > ttabel (2,660 > 2,368) dan nilai koefisien determinasi (R2) diperoleh sebesar 0,228 artinya persentase sumbangan pengaruh variabel dukungan lingkungan keluarga terhadap motivasi belajar siswa sebesar 22,8%, sedangkan sisanya (77,2%) di pengaruhi oleh faktor lain yang tidak di sebutkan dalam penenlitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 24 Jan 2022 02:21 |
Last Modified: | 24 Jan 2022 02:21 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3242 |
Actions (login required)
View Item |