Audina, Eka Zulfa (2020) Strategi Madrasah Untuk Meningkatkan Karakter Religius Siswa Di MAN 5 Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932144715_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
932144715_bab1.pdf Download (233kB) |
|
Text
932144715_bab2.pdf Download (378kB) |
|
Text
932144715_bab3.pdf Download (235kB) |
|
Text
932144715_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) |
|
Text
932144715_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (249kB) |
|
Text
932144715_bab6.pdf Download (218kB) |
|
Text
932144715_daftarpustaka.pdf Download (189kB) |
|
Text
932144715_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Pendidikan karakter sangat diperlukan bagi setiap manusia karena di era globalisasi ini banyak dijumpai berbagai masalah dalam kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan karakter. Dan di dalam madrasah sudah diterapkan karakter religius yang melalui kedisiplinan, pembiasaan, dan guru membimbing kegiatan anjangsana. Fokus penelitian ini adalah: 1) Bagaimana strategi madrasah untuk meningkatkan karakter religius siswa di MAN 5 Kediri. 2) Apa faktor penghambat dan pendukung dalam meningkatkan karakter religus siswa di MAN 5 Kediri. Tujuan penelitian ini adalah: untuk mengetahui strategi dalam meningkatkan karakter religius siswa di MAN 5 kediri. 2) untuk mengetahui faktor penghambat dan pendukung dalam meningkatkan karakter religius siswa di MAN 5 Kediri. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan mengambil latar di MAN 5 Kediri. Pengumpulan data yang dilakukan dengan cara wawancara, observasi, serta dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan empat cara: Satu, melakukan pengumpulan. Dua, reduksi data. Tiga, penyajian data. Ke empat, menyimpulkan data atau memverifikasi data. Dan pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan ketekunan pengamatan dan melakukan teknik triangulasi. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: 1) strategi untuk meningkatkan karakter religius siswa antara lain: (a) meningkatkan kedisiplinan siswa (b) meningkatkan pembiasaan (c) guru membimbing kegiatan anjangsana. 2) faktor penghambat melalui : (a) kurangnya kesadran diri (b) kurangnya pengawasan orang tua dan salah memilih pergaulan. Sedangkan faktor pendukungnya yaitu: (a) adanya sarana prasarana (b) guru memberikan motivasi kepada siswa (c) adanya pondok pesantren.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 24 Jan 2022 02:00 |
Last Modified: | 24 Jan 2022 02:00 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3238 |
Actions (login required)
View Item |