Pengaruh Persepsi Siswa Pada Lingkungan Sekolah Terhadap Perilaku Belajar Siswa Putri Kelas Xi Di Sma Queen Al-Falah Mojo Kediri

Hanikah, Khafidhotul (2020) Pengaruh Persepsi Siswa Pada Lingkungan Sekolah Terhadap Perilaku Belajar Siswa Putri Kelas Xi Di Sma Queen Al-Falah Mojo Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932114215 prabab.pdf

Download (455kB)
[img] Text
932114215 bab1.pdf

Download (283kB)
[img] Text
932114215 bab2.pdf

Download (263kB)
[img] Text
932114215 bab3.pdf

Download (351kB)
[img] Text
932114215 bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[img] Text
932114215 bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[img] Text
932114215 bab6.pdf

Download (85kB)
[img] Text
932114215 daftar pustaka.pdf

Download (164kB)
[img] Text
932114215 lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu : (1) untuk mengetahui persepsi siswa kelas XI SMA Queen Al-Falah Mojo Kediri pada lingkungan sekolah, (2) untuk mengetahui perilaku belajar siswa putri kelas XI SMA Queen Al-Falah Mojo Kediri, (3) untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa pada lingkungan sekolah terhadap perilaku belajar siswa putri kelas XI SMA Queen Al-Falah Mojo Kediri. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini, peneliti melibatkan seluruh siswa putri kelas XI SMA Queen Al-Falah Mojo Kediri sebagai responden, sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu siswa putri kelas XI yang berjumlah 52 siswa. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis regresi sederhana dengan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas, uji linearitas. Hasil dari penelitian ini adalah (1) persepsi siswa pada lingkungan sekolah di SMA Queen AL-Falah Mojo Kediri termasuk dalam kategori baik, Hal tersebut didasarkan pada jumlah dominan persepsi siswa terkait lingkungan sekolah, menyatakan bahwa 52% atau 27 siswa dari total sampel memiliki persepsi yang baik. (2) Perilaku belajar siswa putri kelas XI di SMA Queen Al-Falah Mojo Kediri dapat dikategorikan baik. Hal tersebut didasarkan pada jumlah dominan siswa terkait perilaku belajar mereka, menyatakan bahwa 69,2% atau 36 siswa dari total sampel memiliki perilaku belajar yang baik. (3) terdapat pengaruh antara persepsi siswa pada lingkungan sekolah terhadap perilaku belajar siswa putri kelas XI di SMA Queen Al-Falah Mojo Kediri yang di tunjukkan oleh nilai thitung > ttabel (5,662>2,006) dan nilai koefisien determinasi (R2) diperoleh sebesar 0,391 artinya persentase sumbangan pengaruh persepsi siswa pada lingkungan sekolah terhadap perilaku belajar siswa sebesar 39,1%, sedangkan sisanya (60,9%) di pengaruhi oleh faktor lain yang tidak di sebutkan dalam penenlitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 27 Dec 2021 01:43
Last Modified: 27 Dec 2021 01:43
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2982

Actions (login required)

View Item View Item