Pengaruh Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Grabfood (Studi kasus pada mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Kediri Angkatan Tahun 2018)

Rachmawati, Bella Novia (2020) Pengaruh Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Grabfood (Studi kasus pada mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Kediri Angkatan Tahun 2018). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931354415 prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931354415 bab1.pdf

Download (626kB)
[img] Text
931354415 bab2.pdf

Download (430kB)
[img] Text
931354415 bab3.pdf

Download (562kB)
[img] Text
931354415 bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (685kB)
[img] Text
931354415 bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[img] Text
931354415 bab6.pdf

Download (191kB)
[img] Text
931354415 daftar pustaka.pdf

Download (306kB)
[img] Text
931354415 lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (773kB)

Abstract

Grab merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa berbasis online. Salah satu fitur andalan dari grab yaitu layanan GrabFood. Para mahasiswa sangat terbantu dengan adanya GrabFood, selain karena kemudahan dan efisiensi waktu, GrabFood juga memberikan banyak promo potongan harga atau kode voucher yang digunakan ketika sedang melakukan pemesanan, sehingga mahasiswa tersebut mendapatkan harga yang lebih murah dan sesuai dengan kantong mahasiswa. Dengan adanya harga dan juga promo yang diberikan GrabFood sehingga memberikan kepuasan tersendiri terhadap mahasiswa tersebut. Kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh faktor harga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui standar harga dan kepuasan pelanggan pengguna GrabFood pada mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Kediri tahun 2018. Serta pengaruh harga dan kepuasan pelanggan pengguna GrabFood pada mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Kediri tahun 2018. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitin ini sebanyak 95 responden. Berdasarkan hasil penelitian ini, standar harga GrabFood bagi mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Kediri tahun 2018 dalam kategori murah yaitu dengan persentasi 87,7%. Kepuasan pelanggan GrabFood pada mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Kediri tahun 2018 termasuk dalam kategori sangat puas yaitu dengan persentasi 76,9%. Serta adanya pengaruh harga secara simultan sebesar 76,3% terhadap kepuasan pelanggan pengguna GrabFood pada mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Kediri tahun 2018, sedangkan sisanya yaitu 23,7% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini yaitu seperti faktor empati, penampilan fisik, jaminan keamanan, kehandalan dan keterampilan, dan juga kecepatan driver.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 20 Dec 2021 07:15
Last Modified: 20 Dec 2021 07:15
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2943

Actions (login required)

View Item View Item