Ulfa, Latifatul (2020) Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Hijab (Studi Kasus Pada Zoya Store Cabang Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931344114 prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
931344114 bab1.pdf Download (458kB) |
|
Text
931344114 bab2.pdf Download (289kB) |
|
Text
931344114 bab3.pdf Download (299kB) |
|
Text
931344114 bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) |
|
Text
931344114 bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (318kB) |
|
Text
931344114 bab6.pdf Download (159kB) |
|
Text
931344114 daftar pustaka.pdf Download (138kB) |
|
Text
931344114 lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Kebutuhan konsumen terhadap pakaian merupakan salah satu kebutuhan dasar yang akan selalu harus terpenuhi. Pada dasarnya manusia mempunyai tiga kebutuhan pokok yang tidak akan bias tergantikan yaitu pangan, sandang, dan papan. Oleh karena itu, selama masih ada manusia bisnis di bidang pangan, sandang dan papan tidak akan pernah kehilangan pasar. Pemberian kualitas produk yang baik pada pembeli akan mempengaruhi pembeli dalam melakukan pembelian. Apabila kualitas produk yang diterima sesuai dengan yang diharapkan, maka kualitas produk dipersepsikan baik dan memuaskan. Dalam ekonomi Islam konsumen dalam memenuhi kebutuhannya cenderung memilih produk yang memberikan maslahah maksimum. Kepuasan konsumen menurut ekonomi Islam berkaitan dengan kebutuhan, keinginan.maslahah, manfaat, berkah, keyakinan dan kehalalan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap Kepuasan konsumen hijab di Zoya Store Cabang Kediri. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif,instrument dalam penelitian ini berupa angket yang diberikan kepada responden dalam penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah member hijab di Zoya Store Cabang Kediri. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 150 orang. Hasil penelitian ini mendapatkan bahwa persamaan regresi yang terbentuk adalah Y=5,517+0.885X . hasil penelitian ini secara parsial menunjukkan bahwa kualitas produk cukup berpengaruh terhadap Kepuasan konsumen hijab sebesar 0,656 atau 65,6%. Secara simultan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan konsumen sebesar 65,6% sedangkan 34,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini seperti kualitas pelayanan, emosional, harga dan biaya.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 17 Dec 2021 03:27 |
Last Modified: | 17 Dec 2021 03:27 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2934 |
Actions (login required)
View Item |