Mahardika, Aprilia Putri (2020) Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Rumah Makan Sate Ayam Ponorogo Pak Siboen Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931334114 prabab.pdf Download (393kB) |
|
Text
931334114 bab1.pdf Download (646kB) |
|
Text
931334114 bab2.pdf Download (588kB) |
|
Text
931334114 bab3.pdf Download (574kB) |
|
Text
931334114 bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (663kB) |
|
Text
931334114 bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (22kB) |
|
Text
931334114 bab6.pdf Download (7kB) |
|
Text
931334114 daftar pustaka.pdf Download (237kB) |
|
Text
931334114 lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (995kB) |
Abstract
Sate adalah hidangan penting dalam masakan Indonesia, Hasilnya telah tumbuh berkembang dengan berbagai variasi diseluruh kepulauan Indonesia. Daging sate sendiri banyak ragamnya misalnya daging kambing, ayam, sapi, domba, babi, ikan, udang, dan kelinci. Daging ayam, termasuk jenis daging yang paling sering dikonsumsi. Disamping itu memiliki rasa yang khas dan lezat. Daging ayam adalah daging rendah lemak yang sehat untuk dikonsumsi. Salah satunya di Rumah Makan Sate Ayam Ponorogo Pak Siboen Kediri yang berlokasi di Jalan Panglima Sudirman No. 134, Kota Kediri yang menggunakan daging ayam kampung sebagai bahan utama pembuatan sate. Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas produk di Rumah Makan Sate Ayam Ponorogo Pak Siboen Kediri, untuk mengetahui kepuasan konsumen dan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini tidak terhingga karena jumlah konsumen yang datang tidak pasti setiap harinya dan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 94 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling ( pengambilan sampel secara acak). Instrumen penelitian menggunakan kuesioner atau angket. Analisis data dilakukan dengan uji validitas, reliabilitas, analisis deskriptif, uji normalitas, heteroskedastitas, autokorelasi, uji korelasi, regresi linier sederhana, uji T dan koefisien determasi. Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa variabel X (kualitas produk) dalam kategori cukup baik dengan nilai mean sebesar 45,85 yang berada diantara skor 44,665 dan skor 47,034 dan Variabel Y (kepuasan konsumen) dalam kategori cukup baik dengan nilai mean sebesar 25,02 berada diantara skor 24,143 dan skor25,897. Di analisis Korelasi Pearson Product Moment mengemukakan bahwa nilai korelasi sebesar 0,705 yang terletak pada rentang interval koefisien antara 0,60-0,799 termasuk dalam kategori kuat. Sedangkan dari analisis menggunakan regresi sederhana menghasilkan model persamaan Y = 1,099 + 0,522X, dan berdasarkan analisis determinasi menunjukkan nilai R2 sebesar 0,497 yang artinya variabel kualitas produk mampu mempengaruhi kepuasan konsumen sebesar 49,7%. Sedangkan sisanya 50,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas atau diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 13 Dec 2021 01:49 |
Last Modified: | 13 Dec 2021 01:49 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2911 |
Actions (login required)
View Item |