Pengaruh Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Mengunjungi Wisata Air (Studi Pada Sumber Sugih Waras Desa Dukuh Kec. Ngadiluwih Kab. Kediri)

Rohma, Siti Dhur (2020) Pengaruh Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Mengunjungi Wisata Air (Studi Pada Sumber Sugih Waras Desa Dukuh Kec. Ngadiluwih Kab. Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931326416 prabab.pdf

Download (500kB)
[img] Text
931326416 bab1.pdf

Download (418kB)
[img] Text
931326416 bab2.pdf

Download (554kB)
[img] Text
931326416 bab3.pdf

Download (570kB)
[img] Text
931326416 bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (797kB)
[img] Text
931326416 bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[img] Text
931326416 bab6.pdf

Download (154kB)
[img] Text
931326416 daftar pustaka.pdf

Download (366kB)
[img] Text
931326416 lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Pariwisata merupakan salah satu sektor industri dalam ekonomi yang cukup potensial untuk dikembangkan karena memiliki peran strategis dalam perekonomian dan kesejahteraan masyarakat disekitar objek wisata. Objek wisata merupakan produk jasa yang ditawarkan oleh penyedia jasa agar konsumen datang berwisata untuk memenuhi suatu keinginan atau kebutuhan serta untuk memenuhi gaya hidup. Mereka yang melakukan kunjungan wisata merupakan konsumen yang menggunakan produk jasa dari industri wisata yang dapat membuat dirinya merasa senang, bahagia dan rileks. Produk dan harga merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi perilaku pengunjung dalam melakukan keputusan mengunjungi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitaif dengan sampel dalam penelitian ini adalah 349 pengunjung wisata air Sumber Sugih Waras Desa Dukuh Kec. Ngadiluwih Kab. Kediri. Jumlah populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu seluruh pengunjung wisata air Sumber Sugih Waras Desa Dukuh Kec. Ngadiluwih Kab. Kediri yang tidak terbatas. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling dengan sampling kuota. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) produk wisata air Sumber Sugih Waras Desa Dukuh Kec. Ngadiluwih Kab. Kediri termasuk dalam kriteria baik dengan hasil 65,3%. (2) harga wisata air Sumber Sugih Waras Desa Dukuh Kec. Ngadiluwih Kab. Kediri termasuk dalam kategori baik dengan hasil 71,9%. (3) keputusan mengunjungi wisata air Sumber Sugih Waras Desa Dukuh Kec. Ngadiluwih Kab. Kediri termasuk dalam kategori baik dengan hasil 75,7%. Dari analisis korelasi Pearson Product Moment mengemukakan bahwa nilai R sebesar 0,677 yang terletak pada rentang interval 0,50-0,699 yang berarti memiliki hubungan yang kuat. Uji regresi linier berganda menghasilkan persamaan Y = 17,463 + 0,317 X1 + 0,325 X2. Dari hasil uji F diperoleh nilai sebesar 146,153 dengan nilai signifikasi 0,000 artinya variabel independen berpengaruh secara simultan terhadap variabel dependen. Dari hasil analisis diperoleh hasil koefisien determinasi R2 menunjukkan nilai 0,458, artinya antara variabel X1 dan X2 mampu mempengaruhi variabel Y sebesar 45,8% sedang sisanya 54,2% dipengaruhi oleh faktor lain. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Ha diterima, artinya terdapat pengaruh produk dan harga terhadap keputusan mengunjungi wisata air Sumber Sugih Waras Desa Dukuh Kec. Ngadiluwih Kab. Kediri

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1506 Tourism > 150603 Tourism Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 07 Dec 2021 01:32
Last Modified: 07 Dec 2021 01:32
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2904

Actions (login required)

View Item View Item