Strategi Pemasaran Produk Makanan Ditinjau Dari Marketing SyariaH (Studi Kasus Kober Mie Setan Jalan Pahlawan Kusuma Bangsa No. 52 Kota Kediri)

Kinasih, Putri Argo (2020) Strategi Pemasaran Produk Makanan Ditinjau Dari Marketing SyariaH (Studi Kasus Kober Mie Setan Jalan Pahlawan Kusuma Bangsa No. 52 Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931320316 prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931320316 bab1.pdf

Download (468kB)
[img] Text
931320316 bab2.pdf

Download (782kB)
[img] Text
931320316 bab3.pdf

Download (334kB)
[img] Text
931320316 bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB)
[img] Text
931320316 bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (889kB)
[img] Text
931320316 bab6.pdf

Download (199kB)
[img] Text
931320316 daftar pustaka.pdf

Download (426kB)
[img] Text
931320316 lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Sebuah usaha akan sukses dan bertahan lama dikarenakan memiliki strategi pemasaran yang sangat baik, pemasaran yang baik juga harus dilandasi dengan prinsip marketing syariah. Betapapun baiknya sebuah pemasaran jika tidak sesuai dengan prinsip marketing syariah. maka pemasaran tersebut belum dapat dikatakan baik karena dalam pemasarannya terjadi penyimpangan. Adapun tujuan dari penelitian ini yang pertama untuk mengetahui strategi pemasaran produk makanan Kober Mie Setan Jalan Pahlawan Kusuma Bangsa No. 52 Kota Kediri, kedua, untuk mengetahui strategi pemasaran produk makanan Kober Mie Setan Jalan Pahlawan Kusuma Bangsa No. 52 Kota Kediri Marketing Syariah. Penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian kualitatif. Menggunakan sumber data yang dikumpulkan ada dua macam, yaitu data primer dan data sekunder yang dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam pengecekan keabsahan data dengan menggunakan ketekunan pengamatan, trianggulasi dan perpanjangan pengamatan. Hasil penelitian ini yang pertama strategi pemasaran yang dilakukan oleh Kober Mie Setan Kediri menggunkan bauran pemasaran, yakni produk, harga, tempat dan promosi. Sedangkan yang kedua, menurut perspektif marketing syariah secara keseluruhan pemasaran yang dilaksanakan oleh Kober Mie Setan Kediri telah sesuai dengan nilai dan karakteristik pemasaran syariah, walaupun dalam pelaksanaannya nama yang dipakai dalam suatu produk makanan dan juga minuman yang disajikan terdapat nama-nama setan. Akan tetapi itu dipandang sebagai keunikan atau ciri khas dibandingkan dengan produk lain dengan alasan hanya sebagai brand images, hal tersebut jika dipandang dari segi pemasaran syariah tidak sesuai dengan karakter teistis atau rabaniyah.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 01 Dec 2021 23:49
Last Modified: 01 Dec 2021 23:49
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2886

Actions (login required)

View Item View Item